PT Pegadaian dan PT UBS Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Bisnis

[ad_1]

INDOPOS.CO.ID – Untuk memperkuat persediaan serta penambahan pilihan emas batangan yang bervariasi untuk masyarakat, PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama dengan PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) meliputi pencetakan, pembelian, dan pembelian kembali (buyback) emas batangan merk UBS bersertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan oleh Direktur I PT Pegadaian (Persero) Bidang Produk Harianto Widodo dan Direktur Utama PT UBS Eddy Susanto Yahya, di Solo, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (24/5).

Direktur Pegadaian Harianto Widodo mengatakan bahwa saat ini kesadaran masyarakat untuk menabung dan berinvestasi emas semakin meningkat. Karena itu Pegadaian memerlukan banyak stok emas batangan guna memenuhi kebutuhan nasabah. “Saat ini Pegadaian mempunyai produk investasi emas batangan yang dapat diperoleh dengan cara pembelian tunai, angsuran, maupun tabungan. Produk investasi emas ini dapat diperoleh di 4.410 outlet baik konvensional maupun syariah yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata dia.

Lebih lanjut Harianto menyatakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap produk investasi emas Pegadaian terus meningkat. Pada tahun 2015 Pegadaian mencatat nasabah yang berinvestasi emas sebanyak 114 ribu nasabah dengan emas seberat 2,6 ton. Tahun 2016 tercatat 108 ribu nasabah dengan emas seberat 2,6 ton.

Sedangkan untuk tabungan emas tahun 2015 tercatat 44.600 rekening nasabah dengan tabungan emas seberat 67 kg. Pada tahun 2016 tercatat 778.500 rekening nasabah dengan tabungan emas seberat 785 kg.

Sementara itu, Direktur Utama PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) Eddy Susanto Yahya menyambut gembira kerjasama dengan Pegadaian. “Kerjasama ini memiliki nilai strategis bagi kedua belah pihak baik UBS maupun Pegadaian. Kami sebagai produsen emas berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak. PT UBS sudah cukup lama bergerak dalam bisnis produksi emas perhiasan. Dengan menjalin kerjasama dengan Pegadaian, diharapkan akan meningkatkan penjualan emas batangan sebagai produk unggulan lain PT UBS,” ujar dia.

Lebih lanjut Eddy Susanto menyatakan, dengan kerjasama ini secara bertahap Emas Murni UBS tersedia di lebih 4.400 cabang Pegadaian di seluruh Indonesia. Emas tersebut dapat dibeli secara tunail maupun angsuran atau sebagai instrumen tabungan.

Dengan kerja sama strategis ini, Eddy berharap masyarakat yang lebih luas dapat lebih tersosialisasi dan mendapatkan keuntungan dengan menyimpan idola investasi tepercaya, yakni Emas Murni UBS yang dapat digunakan sebagai alat lindung nilai, mudah diuangkan secara instan sewaktu-waktu dan nilai jual kembalinya tinggi.

Kerjasama ini juga sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berinvestasi. Emas adalah salah satu investasi yang aman. Dengan investasi emas mereka dapat terhindar dari investasi bodong yang sering ditemukan dalam masyarakat.

Dengan investasi dan menabung emas, masyarakat dapat merencanakan masa depan. Misalnya untuk mempersiapkan biaya pendidikan, ibadah haji/umroh, perencanaan modal usaha atau kebutuhan lainnya. (rmn)

Editor : Ali Rahman

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/05/pt-pegadaian-dan-pt-ubs-tandatangani-perjanjian-kerjasama.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …