Punya 3 Keterampilan Ini Bantu Anda Raih Kesuksesan

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Sebagian besar perusahaan menyadari memiliki seorang pimpinan yang baik dan benar harus bisa membuat bisnis semakin berkembang. Namun bagaimanakah sebenarnya kategori pemimpin tersebut?

Sebuah studi menyebutkan, sebagai seorang manajer atau pimpinan ternyata harus memiliki tiga keterampilan dalam hal keuangan, karena ini merupakan hal utama yang bisa menyebabkan peningkatan dan keuntungan bagi perusahaan, tak heran jika beberapa eksekutif sukses yaitu mendiang Steve Jobs, Elon Musk dan Jeff Bezos, juga memiliki keterampilan keuangan yang dimaksud itu.

Penelitian yang dilakukan oleh DDI, sebuah perusahaan pengkajian dan pengembangan kepemimpinan, mengamati sebanyak 1.028 senior eksekutif dari 33 organisasi besar di seluruh dunia.

Penelitian ini menemukan pemimpin yang berani mengambil risiko, memiliki akal bisnis yang cerdik serta dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat akan bisa menghasilkan keuntungan bagi perusahaannya.

Mengutip CNBC, seperti ditulis Minggu (9/7/2017) berikut uraian tiga keterampilan dalam hal keuangan di atas yang harus dikuasai jika Anda ingin menjadi seorang eksekutif yang sukses:

1. Berani Ambil Risiko Kewirausahaan

Sebagai pemimpin bisnis, Anda harus bisa menyusun rencana dan terjun langsung di bisnis perusahaan. Pengusaha dapat memanfaatkan keterampilan kewirausahaan ini dengan membiarkan kepemimpinan mereka mengambil risiko bisnis di dalam perusahaan.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos menemukan kesuksesannya dengan berani mengambil risiko. Saat ini, dia mendorong pegawainya untuk melakukan hal yang sama dengan membiarkan mereka berpikir seperti dirinya.

Dalam surat 2016 kepada pemegang sahamnya, Bezos menyebut Amazon sebagai tempat terbaik di dunia untuk gagal, dan menambahkan hasil negatif tidak dapat dihindari dalam eksperimennya. “Peluangnya hanya 10 persen dari 100 kali percobaan, jadi Anda harus berani ambil risiko itu setiap waktu,” kata Bezos.

2. Mengembangkan bisnis yang cerdik

Menjadi Eksekutif Senior harus dapat dengan cepat dan akurat mengukur manfaat dan risiko dalam skenario bisnis yang kompleks. Karenanya Anda perlu memiliki intuisi yang kuat, sebab akan diperlukan untuk menavigasi keputusan bisnis yang rumit.

Mendiang Steve Jobs, pendiri Apple mengaitkan kesuksesannya yang luar biasa dengan sifat ini. Dia bahkan menyebut intuisi lebih penting daripada intelektual ketika harus memahami sebuah bisnis.

3. Menjadi pembuat keputusan yang efektif

Seorang eksekutif juga harus dapat membuat penilaian sehari-hari tentang isu-isu jangka pendek yang pada gilirannya akan bisa meningkatkan tingkat produktivitas bisnis. Lalu bagaimana cara yang bagus untuk membuat keputusan yang efektif? Setidaknya Anda harus tanpa henti memprioritaskan tujuan perusahaan untuk menjadikannya produktif setiap hari.

Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla mengatakan, tips utamanya untuk menyelesaikan sesuatu adalah fokus pada sinyal daripada kebisingan. “Jangan buang waktu untuk hal-hal yang sebenarnya tidak membuat segalanya menjadi lebih baik,” kata Musk.​

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1490704/big/085713200_1485750511-Suku-Bunga9.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …