REP Global Akan Gelar Forum Bisnis Investor UAE dengan Pengusaha Indonesia


REP Global Akan Gelar Forum Bisnis Investor UAE dengan Pengusaha Indonesia

Ilustrasi memenangkan bisnis. (HaloMoney)

JAKARTA – Konsultan investasi dan bisnis yang berbasis di Jakarta & Bandung, REP Global Investama bersama mitranya, Solution Maker Consultancy (SMC), konsultan bisnis dan investasi yang berbasis di United Arab Emirates (UAE) akan menggelar acara International Business Forum, di Jakarta pada 17 Juli 2017 mendatang.

Forum ini merupakan implementasi dari acara Indonesia-UAE Business Forum 2016 yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia bersama Indonesia Investment Promotion Center (IIPC ) atau BKPM di Emirates Palace, Abu Dhabi, pada 26 Oktober 2016 silam.

Menurut CEO REP Global Investama, Mohamad Arifin, bahwa event pada 17 Juli 2017 yang akan diadakan di Jakarta ini didukung penuh oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab, Husin Bagis. “Beliau mendukung penuh event International Business Forum dengan tema “Discover Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin, 10 Juli 2017.

Menurutnya ini merupakan event business matching yang akan mempertemukan antara investor dan pengusaha lokal yang ingin memajukan bisnisnya secara terstruktur dan besar dengan standar investasi global. Acara ini dikatannya juga bertujuan untuk mendukung program Pemerintah RI dalam rangka mendatangkan investor sebanyak-banyaknya di Indonesia untuk membangun negara ini agar lebih maju dan berdayang saing.

“Selain dukungan dari Duta Besar RI yang Berkuasa Penuh di UAE, Husin Bagis, event ini juga didukung oleh BKPM, Kementerian BUMN, dan segenap lembaga pemerintah lainnya. Selain itu, event ini juga menjadi ajang memperluas network bagi pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya dengan investor dari UAE,” katanya.

Rencananya, setelah menggelar forum bisnis pada 17 Juli 2017 di Menara Imperium, Kuningan Jakarta, kegiatan akan dilanjutkan tanggal 18 Juli 2017, dengan agenda kunjungan delegasi ke BKPM untuk mendapat informasi investasi di Indonesia secara lebih komprehensif. Kemudian pada tanggal 19 Juli 2017, Delegasi akan mengunjungi kawasan industri MM 2100 di Bekasi untuk mendapatkan gambaran bahwa Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk berinvestasi dan negara dengan indeks pembangunan industrinya yang cukup baik.

Event ini menurutnya akan didatangi oleh investor dari berbagai kategori bisnis, seperti industri pariwisata seperti hotel, resort, entertainment, lalu industri jasa konstruksi seperti real estate, infrastruktur, mega project (air ports, roads, seaports), industri migas seperti fuel distrubution stations dan refinary oil & gas, indutri pertambangan seperti gold mining dan coal mining, industri energi seperti power supply (green energy) dan special project seperti supply & export tracks & aero space equipment, rumah sakit, dan lain sebagainya.

“Dari perbicangan dan update terakhir, kami dapatkan informasi bahwa event ini akan didatangi oleh sekitar 20 orang investor dari masing-masing kategori bisnis tersebut. International Business Forum ini direncanakan akan dihadiri oleh Ketua BKPM Republik Indonesia, Thomas Lembong, sejauh ini beliau sudah konfirmasi akan datang,” kata Arifin meyakinkan.

REP Global Investama, selaku penyelenggara acara berharap, event temu investor ini dapat dimaksimalkan oleh para pengusaha Indonesia untuk mengembangkan usaha, meningkatkan kapasitas bisnisnya, dan mulai melirik dana asing sebagai salah satu cara untuk menjadi besar dan mendorong kapitalisasi bisnis secara terukur dan terencana.

Sumber: Majalah Investor

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/791440579428.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments