Saatnya Ubah Tabungan Anda Menjadi Investasi


Saatnya Ubah Tabungan Anda Menjadi InvestasiReviewed by Joko Intartoon.This Is Article AboutSaatnya Ubah Tabungan Anda Menjadi InvestasiRencanakan keuangan Anda di masa depan dengan menabung hari ini. Nasihat itu benar 30 tahun lalu. Tetapi tidak relevan lagi saat ini. Menabung di bank memang mendapat keuntungan. Bisa bunga kalau di bank konvensional. Bisa bagi hasil bila di bank syariah. Namun menabung uang juga punya risiko: inflasi. Celakanya, suku bunga dan rate bagi hasil […]

Rencanakan keuangan Anda di masa depan dengan menabung hari ini. Nasihat itu benar 30 tahun lalu. Tetapi tidak relevan lagi saat ini. Menabung di bank memang mendapat keuntungan. Bisa bunga kalau di bank konvensional. Bisa bagi hasil bila di bank syariah. Namun menabung uang juga punya risiko: inflasi.

Celakanya, suku bunga dan rate bagi hasil tabungan uang seringkali kalah melawan tingkat inflasi. Alhasil, nilai tabungan uang Anda kian hari kian susut, meski nominalnya senantiasa bertambah.Menabung uang tidak relevan lagi bila tujuannya adalah menyimpan kekayaan.

Menabung uang sama dengan memiskinkan diri secara perlahan. Harus ada cara revolusioner untuk menyimpan kekayaan sekaligus melipatgandakan kekayaan itu yang disebut investasi. Bila Anda sepakat, saya menawarkan dua metode investasi.

‌Pertama, investasi emas mulia. Konversikan tabungan Anda dengan emas mulia, yang selama 1.500 tahun terbukti tidak pernah terimbas inflasi. Emas mulia bisa dibeli fisiknya di Pegadaian. Emas mulia juga mudah dicairkan menjadi uang di Pegadaian. Semudah menarik uang dari mesin ATM.

‌Kedua, konversikan tabungan Anda menjadi properti. Tanah, rumah, apartemen atau condomonium bisa menjadi pilihan.

Berinvestasi emas mulia bisa dilakukan dengan dana yang kecil. Satuan emas mulia dimulai dari 2 gram. Harga saat ini Rp 500 ribuan per gram. Bila sudah cukup untuk membeli property, Anda bisa konversi emas mulia untuk membayar tanah atau bangunan di atasnya. Sebuah unit apartemen di Menara-MU saat ini berharga Rp 400 juta. Lima tahun lagi, harga properti itu sekitar Rp 1 miliar.

Bila Anda berminat membeli properti di Menara-MU, konversikan emas mulia Anda seberat 800 gram. Lima tahun lagi, Anda punya properti seharga Rp 1 miliar. Dengan tabungan bank, uang Rp 400 juta hari ini akan mendapat bunga Rp 100 juta lima tahun lagi. Total tabungan plus bunga menjadi Rp 500 juta.

Dengan inflasi konservatif rata-rata 5 persen setahun, tabungan Anda akan menyusut nilainya sebesar Rp 100 juta dalam lima tahun. Hasilnya, lima tahun lagi uang Anda yang tercatat Rp 500 juta di buku tabungan, hanya bisa digunakan untuk membeli barang senilai Rp 400 juta. Satu unit apartemen di Menara-MU tak akan bisa Anda miliki dengan uang “sekecil” itu.

Apa manfaatnya punya properti di Menara-MU? Menara-MU adalah hunian modern berlokasi di jalan raya Margonda, Depok. Lokasinya persis di depan Balaikota Depok dan berseberangan dengan stasiun commuterline. Menara-MU dilengkapi dengan fasilitas pendidikan muslim modern berbasis ICT dari lembaga pendidikan Islam terkemuka.

Memiliki unit apartemen di Menara-MU memiliki beberapa keuntungan sekaligus: lingkungan pemukiman muslim dengan lifestyle modern sekaligus akses transportasi murah dan cepat ke jantung Ibukota. Tidak banyak hunian muslim yang menawarkan investasi dengan nilai tambah sebaik Menara-MU.

Tags: ,

http://www.otomakassar.com/wp-content/uploads/2017/05/Menara-MU.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments