Satu Lagi Bisnis Kuliner yang Ngehits di Kalangan Netizen, Cakekinian


Bisnis kuliner seolah tidak ada matinya mengingat semakin banyak inovasi yang muncul mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat. Salah satu jenis kuliner yang saat ini digemari adalah bolu (cake). Kue yang berbahan dasar tepung terigu, gula, dan telur ini umumnya dijadikan sebagai makanan penutup dengan cara masak dipanggang atau dikukus. Beberapa contoh cake yang sudah diketahui masyarakat adalah brownies, lapis Surabaya, chiffon cake, cupcake, bolu gulung, dan lain-lain.

Mengetahui bahwa persaingan di dunia bisnis kuliner sangat sengit mendorong para pelaku usaha untuk menawarkan produk yang memiliki ciri khas dan cita rasa yang berbeda. Misalnya muncul usaha brownies gulung, martabak aneka rasa, dan jus mangga yang saat ini sedang diburu pecinta kuliner.

Markobar, Martabak Kekinian ala Putra Joko Widodo (Foto: Lifestyle Liputan 6)

Tahun ini menjadi tahun emas bagi berkembangnya bisnis kue bolu sebagai oleh-oleh. Cake tidak lagi dijadikan sebagai makanan yang hanya bisa dinikmati di rumah, namun saat ini sudah bisa dinikmati dimana saja karena pengemasannya yang mudah dibawa dan tidak berantakan. Salah satu bisnis oleh-oleh kue bolu yang sudah tidak asing lagi adalah Bandung Makuta. Di dalam bahasa Sunda, makuta berarti mahkota. Bisnis kue yang dimotori oleh artis ibukota Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar ini sukses menyedot perhatian netizen (sebutan untuk warganet) karena menu yang ditawarkan beragam dengan cita rasa kekinian. Selain itu ada juga bisnis serupa, seperti Princess Cake (Syahrini), Gigieat Cake (Raffi Ahmad dan Nagita Slavina), Bogor Rain Cake (Shireen Sungkar), Surabaya Snow Cake (Zaskia Sungkar), dan yang terbaru adalah Cakekinian.

Cakekinian sesuai dengan namanya adalah produk kue bolu yang mengikuti tren masa kini. Bisnis kuliner yang dijalankan oleh pasangan selebgram Arief Muhammad dan Tiara Pangestika ini sukses melangsungkan peluncuran perdana kuenya di restoran Foresthree, Bogor pada Sabtu (9/9) pagi tadi.

Menu yang ditawarkan Cakekinian ada tiga macam, yaitu KitCake Matcha, Oleo Red Velvet, dan Bang-Bang Chocolate. Dari namanya saja sudah bisa ditebak rasa dan bahan utama yang menjadi primadona menu tersebut. Oleo Red Velvet salah satunya, kue bolu berwarna merah yang memiliki rasa red velvet ini dilapisi dengan krim dan potongan biskuit Oreo di bagian luarnya. KitCake Matcha adalah kue bolu yang didalamnya terdapat lapisan wafer KitKat dengan lapisan matcha di bagian luar. Sedangkan Bang-Bang Chocolate adalah kue bolu yang berlapis wafer dengan lapisan rice crispy, caramel, dan coklat seperti Beng-Beng.

Harga yang dibanderol untuk sekotak Cakekinian (semua rasa) adalah Rp58000. Dilihat dari foto yang diunggah Tiara Pangestika dalam Instagramnya, tampak antusiasme masyarakat yang sangat besar dalam menyambut peluncuran perdana kue ini. Sebagian besar yang datang adalah remaja dan para penggemar pasangan yang sering dijadikan contoh relationship goals ini. Kurang dari 5 jam, sebanyak 2000 kotak Cakekinian sudah habis diburu pembeli. Selamat dan semoga sukses terus untuk Cakekinian ya!

https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,f_jpg,q_auto/l_b7bjehrq1xhrtbllyjwe,g_south,w_1200/l_text:Verdana_40:Nurul%20Iswari,g_south_west,x_60,y_20,co_white/075776700_1470034233-Artikel-Liputan6-Markobar__1__tvijcy.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments