Sebelum Memulai Bisnis Bersama Rekan, Pastikan Anda Lakukan 6 Hal Ini : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

REKAN bisnis bisa menjadi kunci Anda dalam mencapai kesuksesan atau kegagalan dalam usaha. Bukan perkara yang mudah dalam mencari rekan bisnis yang benar-benar bisa diandalkan. Jika salah memilih, bisa-bisa bisnis berantakan, target profit yang Anda tuju tidak tercapai, dan sedikit yang berujung pada kebangkrutan.

Mencari rekan bisnis bisa dimulai dari rekanan atau orang yang dikenal dan memiliki reputasi baik. Hal penting lain yang perlu dikedepankan adalah kesamaan visi dalam menjalankan bisnis ke depannya. Kesamaan visi ini memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis saat menghadapi fluktuasi kondisi bisnis sehingga terhindar dari perselisihan yang bisa mengganggu perjalanan bisnis ke depannya.

Tidak perlu terburu-buru dan gampang percaya dalam mencari rekan bisnis. Agar bisa mencari mitra atau partner bisnis yang baik, berikut ini lima tips yang bisa Anda coba lakukan.

1. Samakan Visi dan Misi

Memilih calon partner tentu harus memiliki kesamaan dalam visi dan misi. Jika berbeda visi misi, akan sulit untuk maju. Sebab terus-menerus berbeda pendapat dan berselisih paham. Sebaliknya, seorang rekan bisnis yang sevisi dan sejalan akan membuat tim berjalan lebih kompak dan siap untuk mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik.

2. Memiliki Skill yang Dibutuhkan

Dalam pemilihan rekan bisnis, skill dan kemampuan menjadi dua poin penting yang tidak bisa ditinggalkan. Dengan memiliki rekan bisnis yang memiliki kemampuan berbisnis yang baik, kerja Anda menjadi lebih ringan. Carilah partner yang bisa membantu meraih kesuksesan, bukan yang justru membebani dalam mendapatkan kekayaan.

3. Memahami Bisnis Tersebut

Paham akan bisnis yang akan dijalankan sebaiknya dipertimbangkan saat mencari rekan bisnis. Jangan mencari partner hanya karena modalnya. Sebab nantinya Anda juga yang repot. Bagaimana jika rekan Anda tidak paham dengan bisnis tersebut? Satu-satunya jalan adalah mengajari sang partner dan memulai bisnis dengan perlahan-lahan. Tetapi, bukannya bisnis erat hubungannya dengan kecepatan dan efisiensi? Jadi, baiknya Anda tidak perlu menghabiskan waktu dengan rekan yang masih newbie.

4. Rekam Jejaknya Baik

Sifat buru-buru tidak selamanya berujung dengan hal yang positif. Karena itu, jangan buru-buru dalam memilih partner bisnis meskipun Anda sangat bersemangat dan antusias ingin segera memulai bisnis yang diimpikan. Ada baiknya mempelajari terlebih dahulu latar belakangnya secara teliti. Pastikan si calon itu memiliki pengalaman bisnis yang baik dan tidak memiliki rekam jejak yang buruk, misal sering meninggalkan partner sebelumnya atau membawa lari uang perusahaan.

5. Pelajari Sifat dan Sikapnya

Mengenali sifat dan sikap calon rekan dalam berbisnis juga penting untuk dilakukan. Apakah dia seorang yang pantang menyerah? Apakah pemarah? Apakah giat dan tekun dalam menjalankan bisnis? Atau tidak pedulian? Bagaimana caranya menyelesaikan masalah? Apakah ia cocok menjadi teman diskusi dan tidak ngotot?

Setiap orang punya kelebihan dan kelemahan masing-masing yang ada kaitannya dengan sifat seseorang. Perlunya visi bisnis yang sama adalah untuk mengantisipasi perbedaan karakter seperti ini.

6. Terpercaya

Bisnis akan semakin mudah dijalankan apabila Anda memiliki rekan bisnis yang bisa dipercaya. Maka dari itu, tanyakan terlebih dahulu kepada diri sendiri sejauh mana Anda memercayai calon rekan bisnis tersebut. Kalau masih ragu atau curiga, lebih baik cari partner baru. Rasa percaya ini sangat penting dalam menjalankan bisnis. Jangan sampai hubungan Anda berdua diselimuti kecurigaan yang akan menganggu bisnis ke depan.

Saling mengenal dalam bisnis bisa dimulai dari transaksi bisnis nominal kecil. Jika kepercayaan sudah mulai tumbuh, porsi kerja sama bisa ditingkatkan.

https://img.okezone.com//content/2017/08/03/320/1749154/sebelum-memulai-bisnis-bersama-rekan-pastikan-anda-lakukan-6-hal-ini-UtZqH5dm9d.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Program Aplikasi Akuntansi Excel Dagang Siap Pakai

pakailah perangkat program aplikasi akuntansi excel dagang lunak buat menolong prosedur kodifikasi informasi finansial. adminsoft accounts ialah apps akuntansi berjenis full double entry accounting system yang didalamnya ada karakteristik serupa informasi accounts receivable, accounts payable, general ledger, stock control/inventory, purchase instruksi processing, sales invoicing, human resources, bersama mensupport multi konsumen, …

Bisnis
Bioskop Online Terbaru dengan Subtitle Indonesia

bioskop online terbaru dan download film gratis dengan kualitas HD dan rating film 5 dan di atas lengkap dengan Subtitle Indonesia. Mulai dari cashback di setiap pulsa pembelian, token listrik, tiket pesawat, makanan, aksesoris ponsel, perabot rumah, dan jangan lewatkan cashback untuk setiap pembelian tiket. Jangan lupa untuk menyiapkan nama, …

Jasa Belanja Amazon Kaskus
Bisnis
Jasa Belanja Amazon Kaskus Untuk Keluarga Ekonomis

Jasa Belanja amazon Kaskus branded original dari luar negeri. ingin nanya gan biaya anggar katana apa dapat d masukan d sini ?. dua keadaan pertama yang harus kamu kenali sebelum biaya di. bila fobnya melampaui 50 usd, sehingga selaku materi kalkulasi pajaknya mengenakan angka cif. akhirnya demikian lamban nunggu sampai …