Shopee Edukasi Bisnis Online Bagi Pengrajin Bambu Yogyakarta

Bisnis

[ad_1]

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sebagai kelanjutan dari program CSR ‘Shopee Untuk Negeri’, Shopee, menyelenggarakan sesi edukasi bisnis online untuk pengrajin bambu Yogyakarta yang tergabung dalam Komunitas Pringgadani di Desa Muntuk, Bantul, Yogyakarta pada Minggu (24/9/2017) lalu.

Sesi ini diharapkan dapat melengkapi keterampilan dan pengetahuan pengusaha lokal dalam meningkatkan penjualan mereka, khususnya selama kampanye 10.10 Big Mobile Shopping Day, sebagai festival belanja online melalui ponsel terbesar di Indonesia. 

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, Shopee berkomitmen untuk mendukung komunitas lokal di Indonesia, seperti Komunitas Pringgadani, melalui bantuan finansial dan sesi edukasi bisnis.

“Kami berharap dapat terus menginspirasi pengusaha lokal di seluruh Indonesia dan membantu mereka dalam mengembangkan bisnis online-nya, meningkatkan pendapatan, hingga menikmati kehidupan yang lebih baik,” kata Chris melalui siaran persnya, Rabu (4/10/2017).

Satu tantangan utama yang sering dihadapi Komunitas Pringgadani adalah kesulitan dalam mengembangkan bisnis mereka dalam platform online, diantaranya dalam mendapatkan keterampilan teknis dan pengetahuan mengenai bisnis online; serta bagaimana mengubah strategi bisnis mereka menyesuaikan dengan industri e-commerce.

Sesi ini difokuskan untuk mengatasi beragam tantangan ini, dengan memberikan pengenalan terhadap keterampilan dan strategi yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis online secara efektif.

Peserta dibekali informasi terkait dasar-dasar pemasaran produk secara online, manajemen toko, serta terlibat langsung dalam sesi praktek fotografi, dimana mereka diajarkan untuk menggunakan teknik white box, untuk mendapatkan hasil foto produk yang terlihat profesional. 

Solahudin, Project Manager Bumi Pemuda Rahayu menambahkan, pihaknya sangat bersemangat untuk mempelajari beragam teknik yang dapat digunakan untuk mempromosikan produk kami lebih baik lagi.

“Saat ini, semua produk kami dijual dengan sistem pemesanan dan mengandalkan metode promosi dari mulut-ke-mulut. Berkat Shopee, kini kami dapat membangun bisnis online dan tentunya, kami berharap dapat menjangkau pasar yang lebih luas ke seluruh wilayah Indonesia,” paparnya.

Komitmen Shopee Indonesia untuk mendukung pengembangan pengusaha lokal dapat dilihat melalui investasi Rp100 Miliar yang dicanangkan sejak tahun 2016, dan telah digunakan untuk pembiayaan beragam inisiatif terkait isu ini, termasuk kolaborasi Shopee dengan Komunitas Pringgadani yang merupakan bagian dari program CSR Shopee Indonesia.(tribunjogja.com)

http://cdn2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/shopee_20171004_161950.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …