Simpang Siur Bisnis Motorola

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia
Lenovo Indonesia membantah akan ada perubahan di lini Motorola. Mereka menekankan bahwa merek Motorola sudah dan akan terus ada.

Adrie Suhadi, Country Lead Mobile Business Group (MBG) Lenovo Indonesia, menyatakan semenjak pertama kali memperkenalkan kembali Motorola ke Indonesia, Lenovo memang mengusung dua merek. Hal ini disampaikan Adrie untuk mengklarifikasi mengenai adanya isu perubahan nama merek dari ponsel yang mereka pasarkan.

“Dari dulu tuh nama brand-nya Motorola. Moto itu nama tipenya; Moto C, Moto Z. Tapi secara brand tetap Motorola,” kata Adrie saat ditemui di peluncuran Moto C di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (8/6).

Strategi mengusung dua merek ini, mereka pilih karena Lenovo bermaksud menjangkau pasar yang lebih besar. Jika merek Lenovo ditujukan kepada segmen menengah bawah dengan harga terjangkau, maka Motorola mereka arahkan untuk menyasar segmen menengah atas.

Salah satu implementasi Lenovo terhadap strategi tersebut adalah membedakan kanal penjualan antara Lenovo dan Motorola. Menurut Adrie, Lenovo tengah berusaha memperkenalkan kembali merek Motorola ke pasar Indonesia melalui kanal online.

“Sekarang kami bedakan dulu kanalnya dengan Lenovo, karena kami ingin lihat apakah memang kanal ini saling bersinggungan atau tidak. Jadi, tidak ada saling kanibal,” ujar Adrie.

Seperti diketahui merek Motorola berada di bawah payung perusahaan Lenovo sejak perusahaan asal Amerika Serikat itu diakuisisi pada 2014 silam. Akuisisi ini menjadikan Lenovo punya dua merek ponsel cerdas.

Kendati Lenovo menyatakan ingin menyasar segmen berbeda untuk dua merek ponsel ini, namun pada akhirnya tiap-tiap merek bermain di semua segmen juga.

Hal ini terlihat dari diperkenalkannya Moto C, kemarin (8/6). Moto C menyasar pasar entry-level dengan menawarkan ponsel berharga terjangkau. Lenovo menawarkan dua varian Moto C. Moto C berharga Rp1 juta untuk versi 3, sementara Moto C seharga Rp1,3 juta untuk versi 4G.

Lenovo berdalih hadirnya Motorola di segmen entry-level ini untuk melengkapi lini ponsel cerdas yang sudah ada di segmen lain. Sehingga, pembeli Motorola punya lebih banyak pilihan.

“Nah, kalau kita (sekarang) main di tiap segmen. Tapi, kita premium ditiap segmennya itu,” dalih Adrie saat dimintai komentarnya mengenai kehadiran Moto C.

Padahal, untuk segmen entry-level, Lenovo telah memiliki Lenovo A1000 dan A1000 M. Dua ponsel ini masing-masing dibanderol Rp700 ribu dan Rp570 ribu. (eks)

http://images.cnnindonesia.com/visual/2017/01/25/22959e6c-2570-4d4d-b359-7b4c44d0ab75.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …