SNJ Lebarkan Sayap ke Bisnis Rental Cold Storage

[ad_1]

Ilustrasi ruang pendingin atau cold storage. – Bloomberg/Aidan Crawley

Bisnis.com, JAKARTA — PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) memperluas usahanya ke lini penyewaan rantai pendingin menyusul pembangunan cold storage berkapasitas 30.000 ton.

Komisaris Utama SNJ Diana Dewi mengatakan cold storage anyar di Kawasan Industri Delta Silicon 8 Cikarang, itu merupakan fasilitas ketiga yang dibangun perusahaan. Adapun fasilitas pertama dan kedua yang terletak di Pondok Rangon dan Kranggan dengan kapasitas masing-masing 2.000 ton dan 200 ton selama ini dipakai sendiri.

Selain sebagi importir daging sapi dan kerbau, SNJ selama ini menjalankan bisnis distribusi dengan membuka enam cabang minishop bernama Toko Daging Nusantara, jasa katering, logistik dan forwarder, pendidikan, serta kesehatan.

“Banyak perusahaan daging yang belum punya cold storage sendiri. Kami coba mengisi kekosongan itu,” kata Diana seusai acara Grand Opening Cold Storage SNJ, Minggu (1/10/2017).

Menurut dia, peluang bisnis cold storage di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi masih terbuka lebar mengingat kebutuhan penyimpanan pascapanen yang tinggi. Diana memberi contoh, ayam potong misalnya, harus dipanen setelah usianya 35 hari. Jika tidak, perusahaan peternakan akan terus-menerus mengeluarkan biaya pakan. Saat itulah, fasilitas pascapanen seperti cold storage dibutuhkan.

Diana enggan menyebutkan nilai investasi cold storage baru. Namun, SNJ berani bersaing dengan membanderol biaya rental Rp16 per kg per hari, sudah termasuk pajak pertambahan nilai (PPN). Adapun menurut Diana, biaya sewa di luaran mencapai Rp17 per kg per hari. SNJ pun menjanjikan sistem pelayanan yang baik. Dalam arti, customer yang menyewa lebih dulu akan mendapatkan pelayanan lebih dulu.

Sejak disewakan mulai April, okupansi cold storage sudah 27.000 ton. Beberapa perusahaan yang menyewa a.l. perusahaan ayam potong dan ayam olahan Charoen Pokphand, perusahaan es krim Aice Ice Cream, dan Bulog. Dalam waktu dekat, okupansi akan 100% karena beberapa calon penyewa telah melakukan reservasi.

Diana menyebutkan 80% dari okupansi diisi oleh daging sapi dan kerbau, sedangkan 20% sisanya digunakan untuk menyimpan es krim dan ayam potong.

SNJ berencana mengoperasikan cold storage keempat pada Januari 2018 dengan kapasitas yang sama di Kawasan Delta Silicon 8. Diana menyebutkan, dalam bisnis distribusi daging nasional sebanyak 115.000 ton, SNJ merebut pangsa 10%.

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …