SOCI andalkan bisnis kapal tanker

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA. Bisnis PT Soechi Lines Tbk (SOCI) berjalan stabil dengan ekspansi pembelian kapal tanker baru yang mejadi andalan pemasukan. Hingga akhir tahun SOCI menganggarkan capital expenditure (capex) atau dana belanja modal US$ 30 juta hingga US$ 50 juta.

SOCI akan menggunakan belanja modal ini untuk belanja kapal baru.”Belum ada jumlah pasti dari anggaran capex ini bisa untuk membeli berapa kapal baru,” kata Paula Marlina, Direktur Keuangan SOCI pada Jumat (28/7). Harga kapal bisa bervariasi tergantung ukuran dan panjang umur kapal.

Paula menambahkan, pihaknya akan kembali membeli kapal tanker dengan ukuran medium pada kuartal tiga 2017. Paula berharap, kontribusi dua kapal baru tersebut bisa menambah pendapatan SOCI tahun 2017.

Hingga akhir Maret 2017, tercatat total kontrak per kuartal I 2017 yakni US$ 305 juta. Sebanyak US$ 269 juta adalah kontrak segmen bisnis pelayaran. Adapun 79% kontrak pelayaran berupa kontrak time charter dengan rata-rata periode kontrak 4,5 tahun.

Sementara US$ 36 juta kontrak selebihnya berasal dari segmen bisnis galangan kapal. Nilai kontrak ini mencakup pembuatan tujuh kapal berupa kapal tanker, kapal perintis dan kapal navigasi.

Berdasarkan laporan keuangan hingga kuartal I 2017 pendapatan SOCI lebih rendah dibanding pada peridoe yang sama tahun sebelumnya. SOCI membukukan pendapatan US$ 32,50 juta, turun 1,9% ketimbang kuartal satu tahun lalu US$ 33,13 juta.

Paula mengatakan, turunnya pendapatan SOCI disebabkan oleh segmen galangan kapal. Satu kapal SOCI telah selesai masa pembangunan sedangkan satu kapal lainnya dalam masa penyelesaian. “Pendapatan di kuartal I 2016 datang dari 8 kapal, semenatra di kuartal I 2017 hanya dari 7 kapal karena satu sudah selesai dibangun dan satunya masih dikerjakan,” kata Paula.

Pencatatan pendapatan dari galangan SOCI menerapkan percentage of completion. “Artinya semakin dekat dengan penyelesaian pembangunan kapal, pengakuan pendapatannya menjadi lebih kecil,” kata Paula.

SOCI masih percaya diri melihat prospek bisnis ini ke depan. Terlebih SOCI sangat mengandalkan bisnis kapal tankernya. Paula mengatakan hingga kuartal I segmen kapal tanker masih tumbuh stabil.

Hingga akhir tahun Paula pun percaya diri bisa mendapatkan modal belanja hanya berasal dari pendanaan kas perusahaan dan pinjaman bank. “Pendanaan untuk modal belanja kapal biasanya menggunakan 30% dana kas internal dan 70% berasal dari pinjaman bank,” kata Paula.

Selama volume penjualan minyak dan gas stabil, Paula memproyeksikan bisnis SOCI masih akan positif. “Kapal tanker akan terus jalan selama kapal dikontrak, bisnis stabil,” kata Paula.

http://photo.kontan.co.id/photo/2017/03/31/426158380p.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …