Stanchart Targetkan Bisnis Transaksi Tumbuh 10% Tahun Ini


JAKARTA – Standard Chartered Bank menargetkan pertumbuhan bisnis transaksi dapat mencapai 10% tahun ini. Perseroan siap menggenjot bisnis dengan mengandalkan segmen korporasi, komersial, dan juga ritel.

Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Michael Sugirin mengatakan pihaknya akan terus memberikan layanan perbankan terbaik bagi para klien di Indonesia. Pihaknya optimistis akan tumbuh terus karena tahun 2017 jauh lebih kondusif sehingga ekspansi juga difokuskan pada tiga area korporasi, commercial dan retail juga.

“Kami fokus dalam peningkatan produk dan layanan, termasuk dalam menyediakan ragam pilihan pembayaran dan fasilitas collection melalui transaksi perbankan yang aman dan nyaman. Kami juga dorong transaksi elektronik, ada beberapa chanel yang kita dorong salah satunya elektronik banking,” ujar Michael dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Dia mengaku layanan elektronik banking pihaknya seperti mobile wallet, selain itu jaringan yang dibangun sendiri, akan mendorong terus gaya hidup cashless dan juga finansial inclusion di masyarakat. Selain itu ada beberapa chanel baru juga sedang dikembangkan.

“Untuk corporate kami punya cashless namanya mobile wallet sejak dua tahun. Kami akan terus terbuka untuk berbagai kerja sama karena tergantung permintaan nasabah. Seperti kerja sama dengan Artajasa untuk menambah collection poinnya. Masih banyak policyholder yang belum punya rekening dan belum nyaman pakai rekening kita. Sehingga untuk membantu masuk pembayaran elektronik kami lewat Indomaret lebih dulu,” ujarnya.

Standard Chartered Bank juga mendukung transaksi nasabah PT Allianz Insurance Life Indonesia (Allianz Life), bersama Indomaret dan Artajasa. Kerja sama ini untuk layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui Indomaret.

Peluncuran layanan baru ini dilakukan oleh Direktur Allianz Life Meylindawati Tjoa, Country Head of Transaction Banking Standard Chartered Bank Michael Sugirin, Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama Gondo Sudjoni, dan Direktur Artajasa Nawawi di Gerai Indomaret Point Juanda Raya, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Layanan pembayaran premi asuransi jiwa individu Allianz Life melalui Indomaret ini didukung sistem layanan transaksi elektronik yang disediakan oleh Artajasa, di mana transaksi tersebut akan dilakukan secara seketika (real time) dan aman. Selain itu, premi yang dibayarkan juga akan segera dibukukan ke rekening Allianz Life di Standard Chartered Bank pada hari yang sama.

Direktur Allianz Life Indonesia Meylindawati mengatakan layanan pembayaran premi melalui Indomaret ini sebagai salah upaya memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah asuransi jiwa individu Allianz Life di mana nasabah dapat melakukan pembayaran premi untuk perpanjangan polis di lebih dari 14.150 gerai indomaret yang ada di seluruh Indonesia.

(ven)

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/03/02/178/1184839/stanchart-targetkan-bisnis-transaksi-tumbuh-10-tahun-ini-LGd.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments