Tak Ingin Bisnis Meredup di Tahun Ayam Api, Coba Lakukan Ini


Liputan6.com, Jakarta – Di tahun Ayam Api ini, ada sejumlah bisnis yang diramalkan akan meredup. Bisnis-bisnis yang meredup tersebut lantaran memiliki unsur yang bertentangan dengan api.

Ahli Fengshui Ferry Wong mengatakan, bisnis yang meredup di tahun Ayam Api ini yaitu yang berkaitan dengan logam dan kayu. Namun meredupnya bisnis di tahun ini masih bisa dihindari. Sebab, dalam Fengshui, ada tiga faktor yang lain yang mempengaruhi kehidupan‎ seseorang, termasuk dalam hal bisnis.

“Yang meredup yang terkait logam dan kayu.‎ Tapi dalam fengshui dipengaruhi oleh 3 hal, terkait dengan manusia (perilaku), lingkungan dan langit (Ketuhanan),” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Dari faktor manusia, pemiliki bisnis yang memiliki unsur logam dan kayu harus memperbaiki karakter dirinya sendiri. Pemiliki bisnis bisa mengikuti pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan atau mengembangkan bisnisnya.

“Berarti dia harus memperbaiki karakter dirinya, harus berpikiran lebih positif, mengikuti pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan diri, lebih mawas diri, berusaha keras. Itu harus dari diri sendiri,” kata dia.

Dari faktor lingkungan, pemilik bisnis harus bisa lebih mendekatkan diri ‎pada lingkungan tempat bisnisnya berada. Dengan demikian, bisnis bisa terus bertahan bahkan berkembang.

“Terkait dengan lingkungan, dia harus lebih banyak mendekatkan diri ke lingkungan bisnisnya, yang mendukung bisnisnya,” lanjut dia.

Sementara dari faktor langit, pemilik bisnis harus lebih banyak mendekatkan diri kepada tuhan dan rajin beribadah. Jika ketiga faktor ini telah diperbaiki, bisnis yang dijalankan saat ini diramalkan masih bisa terus bertahan meski memiliki unsur yang bertentangan dengan Ayam Api.

“Faktor langit, berhubungan dengan tuhan, lebih banyak ibadah. Bisnisnya jangan sampai merusak lingkungan,” tandas dia.

‎Sebelumnya, Ferry menjelaskan,‎ bisnis yang memiliki unsur kayu seperti tekstil, fashion, buku, publikasi, percetakan, penerbitan. Selain itu juga media cetak, furnitur kayu dan herbal‎.

Sementara bisnis yang berunsur logam seperti otomotif, mesin, komputer, industri tenologi tinggi. Selain itu, bisnis perawatan kecantikan, perbankan, dan bisnis kesehatan.

Namun demikian, lanjut Ferry, setiap kehidupan manusia termasuk dalam hal bisnis juga selalu dipengaruhi oleh tiga faktor lain, yaitu faktor langit (ketuhanan), faktor bumi (lingkungan sekitar) dan faktor manusia (perilaku diri sendiri). Dengan demikian, orang masih bisa memperbaiki bisnisnya juga didukung oleh tiga faktor ini.

Fengshui dipengaruhi oleh Faktor Langit, Faktor Bumi dan Faktor Manusia. Dengan mengetahui Fengshui, bisnis 2017 dapat dijadikan pertimbangan dalam mengambil langkah-langkah antisipasi,” tandas dia.‎ (Dny/Gdn)

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1500519/big/012123400_1486520241-Untitled-1.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments