TCEB Ajak Pebisnis Indonesia Melakukan Bisnis di Thailand

Bisnis

[ad_1]

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Ari Satria mengapresiasi langkah pemerintah Thailand melalui Thailand Convention and Exhibition Bureau (TCEB) yang mengajak para pebisnis Indonesia melakukan bisnis di negaranya.

Namun ia menginginkan Indonesia tidak hanya sebagai pangsa pasar. Para eksportir Indonesia harus dapat memanfaatkan kesempatan guna mengembangkan produknya di Thailand. Sebab, banyak buyer internasional di Thailand.

“Kalaupun para pebisnis Indonesia akan melakukan promosi produknya dengan menggelar pameran di Thailand harus tetap selektif. Dengan demikian para pelaku bisnis asal Indonesia tidak sia-sia ketika akan menggelar pameran disana,” ujar Ari Satria.

Ia mengakui bahwa Indonesia saat ini melakukan pameran di luar negeri masih di sektor industri kecil. Padahal, negara lain yang berpameran di Thailand sudah manufaktur.

“Saya rasa, industri komponen otomotif Indonesia saat ini yang paling memungkinkan untuk berpameran di Thailand,” ujar Ari Satria.

Pitchayaphant Charnbhumidol, Ambasador Designate, The Kingdom of Thailand to the Republic of Indonesia di ajang Thailand Extra Exhibition beberapa waktu lalu mengatakan, dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bagus, menjadikan Indonesia pangsa pasar yang sangat prospektif bagi Thailand.

“Maka tak salah, jika Thailand menawarkan dan atau mengajak para pelaku bisnisnya untuk datang ke Thailand. Sebab Thailand adalah mitra yang setrategis baik secara lokasi maupun konektivitasnya,” ungkap Pitchayaphant dalam keterangan tertulis.

Sementara Jaruwan Suwannasat, Exhibition and Events Director TCEB menuturkan, Thailand akan memberikan kemudahan bagi pebisnis Indonesia yang akan datang dan berbisnis di negaranya. Ia mencontohkan pengurusan dokumentasi bisnis, perjalanan, dan lainnya dapat diselesaikan secara cepat.

“Jika dulu pengurusan dokumen diselesaikan dalam tiga bulan, kini Thailand menggaransi tidak sampai satu minggu sudah selesai. Kami pun memiliki check point bagi travel agent yang membawa grup dalam sekala besar ketika berkunjung dan berbisnis di Thailand,” ungkap Jaruwan Suwannasat.

Thailand mengambil langkah-langkah strategis untuk menjadi negara penghubung kawasan dan diproyeksikan untuk menjadi panggung utama dengan menawarkan kemudahan-kemudahan akses menuju pasar kawasan yang dinamis termasu Asean, Eropa, Asia Pasifik dan lain sebagainya.

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline_slide/tceb-ajak-pebisnis-indonesia-melakukan-bisnis-di-thailand-_170417021152-824.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …