Telkomsel Jangan Hanya Kedepankan Aspek Bisnis

Bisnis

[ad_1]

RMOL. Kemajuan teknologi komunikasi mendorong masyarakat memasuki era digitalisasi informasi, karena hampir semua akses informasi sangat ditentukan oleh ketersediaan layanan internet.

Telkomsel sebagai perusahaan milik negara yang menyediakan jasa layanan internet tentunya diharapkan dapat mengedepankan kemudahan akses masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

“Kejadian yang menimpa Telkomsel merupakan bentuk protes pengguna layanan internet terhadap perusahaan milik negara. Karena dianggap terlalu mengedepankan aspek bisnis dibandingkan untuk dimanfaatkan dalam mendorong agenda pembangunan bangsa,” ujar Ketua PB HMI Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Firdaus Djalal dalam keterangannya, Sabtu (29/4).
 
Menurutnya, kasus pembajakan situs Telkomsel merupakan tamparan keras bagi pemerintah untuk terus membenahi layanan publik berbasis internet. Momentum itu harus dijadikan sebagai ruang evaluasi terhadap semua layanan dan infrastruktur yang diluncurkan oleh Telkomsel di Indonesia.

“Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap kemudahan akses internet harus mampu diterjemahkan oleh Telkomsel sebagai peluang baru yang tidak hanya berorientasi pada peluang bisnis, melainkan harus difokuskan dalam mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan bangsa,” jelas Firdaus.

Dia menambahkan, masih variatifnya tarif kuota dan belum meratanya pembangunan infrastruktur telekomunikasi menjadi keluhan masyarakat, sehingga tarif variatif sesuai zona wilayah dan ketersediaan infrastruktur. Khususnya di wilayah Indonesia Timur masih terbatas dalam mengakses informasi berbasis Internet karena minimnya infrastruktur telekomunikasi

Kondisi tersebut tentu akan menghambat masyarakat dalam memanfaatkan layanan internet untuk kepentingan membangun bangsa. Banyak program yang diluncurkan pemerintah berbasis pada layanan Internet, namun banyak juga daerah atau wilayah yang belum bisa memanfaatkan program tersebut karena minimnya ketersediaan infrastruktur pendukung.

“Oleh itu, kami berharap pemerintah khususnya perusahaan Telkomsel untuk dapat memperbaiki layanan dan tarif yang murah untuk seluruh masyarakat Indonesia. Meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, juga memperketat security system telekomunikasi,” demikian Firdaus. [wah]

http://rmol.co/images/rmol03.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …