Tiga Pemuda Aceh Luncurkan Aplikasi Bisnis “Membertoko”  


SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tiga pemuda Aceh kreatif, yaitu Yudhi Ridayat, Syahril Furqany, dan Duta Ambiya meluncurkan aplikasi bisnis “Membertoko”.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para konsumen yang ingin belanja beragam produk termasuk jasa.

Salah satu pemilik aplikasi itu, Syahril Furqany kepada Serambinews.com Kamis (16/2/2017) mengatakan, aplikasi “Membertoko” yang sudah bisa di download secara gratis di Play Store.

“Sesuai dengan namanya aplikasi ini berfungsi menjaring member secara online tanpa batas. Membertoko, merupakan penyedia situs member online dan situs promo atau iklan bagi pelaku usaha. Kami memberikan ruang iklan gratis, selanjutnya kami menjaring dan mengelola member bersama dari masyarakat luas tanpa batas secara online,” katanya.

Membertoko
Membertoko ()

Di era  perkembangan dunia digital yang semakin pesat, menurut Syahril,  aplikasi ini sangat diperlukan para pelaku bisnis dan memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi dari setiap pembelian yang diinginkan.

“Di era usaha yang serba kreatif, inovatif dan kompetitif, pelaku usaha dituntut mampu merancang sebuah strategi bisnis yang efektif dan efisien sehingga memperkokoh posisi usaha di tengah masyarakat,” kata Syahril yang juga lulusan FISIP Unysiah ini.

Ia mengatakan, jika konsep member konvensional mengusung satu kartu member hanya bisa belanja di satu tempat saja, maka aplikasi Membertoko pengguna secara otomatis akan menjadi member berbagai jenis merchant.

“Saat ini lebih dari 50 merchant yang telah bergabung dengan Membertoko. Bahkan tidak menutup kemungkinan merchant akan terus bertambah setiap harinya,” ujarnya.

Sementara itu, Yudhi Ridayat Leader “Membertoko” mengatakan, dengan menggunakan aplikasi ini maka semua orang dapat belanja dengan harga yang murah setiap harinya.

Menurutnya, ada beberapa keunggulan Membertoko di antaranya, para pengusaha mendapat kesempatan beriklan secara gratis.

Para pengguna aplikasi ini setiap hari dapat belanja diskon di berbagai merchant yang telah bergabung. Kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dengan harga yang murah.

“Untuk menjadi member kami memberikan token gratis diawal penginstalan yang dapat diperoleh dengan menghubungi nomor kontak pada aplikasi. Selanjutnya dapat dibeli dengan harga 50 ribu rupiah aktivasi selama tiga bulan,” punkasnya.

Ketiga pemilik aplikasi ini merupakan lulusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah.

Sementara, Syahril Furqany selain terus mengembangkan aplikasi tersebut, saat ini ia juga aktif sebagai dosen di Fakultas Dakwah dan Komuniksi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

http://cdn2.tstatic.net/aceh/foto/bank/images/syahril-furqany_20170216_225843.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments