Tips games memilih smartphone yang mendukung untuk game HD

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang tips game memilih smartphone yang mendukung untuk game HD, Dengan lahirnya Smartphone yang mampu mendukung game HD saat ini, tak sedikit dari penggemar smartphone yang menyimpan suatu game dalam smartphone mereka. Baik dari anak-anak, remaja hingga orang tua. Karena alasan mereka memainkan game di smartphone bisa menghilangkan rasa pengat dengan rutinitas atau pun hanya sekedar mengisi waktu luang saja, dan yang paling utama mudah di bawa kemana-mana.

Tapi tahukah anda tak semua smartphone mampu memainkan game HD, jika tujuan anda memilih smartphone android untuk mengoperasikan suatu game HD maka tentunya smartphone andapun harus memiliki spesifikasi tertentu guna mampu mengoperasikan berbagai macam game yang berkualitas HD tersebut. Maka dari itu jika anda ingin memiliki sebuah smartphone yang mampu mengoperasikan game HD anda pun harus mengetahui mengenai spesifikasi minimum dari smartphone yang akan anda pilih nantinya.

tips games

Nah disini saya akan mencoba membantu anda untuk tips games memilih smartphone yang mendukung untuk game HD yaitu :

  1. Yang mungkin harus anda perhatikan adalah penggunaan processor pada smartphone yang nantinya akan di pilih. Minimal processor dari smartphone tersebut sudah berjenis Dual Core Processor, karena hal tersebut merupakan salah satu syarat utama yang harus dimiliki jika ingin dapat mengoperasikan game-game berkualitas HD.
  2. Coba ketahui terlebih dahulu GPU atau pengelola tentang grafisnya apa yang dipakai di smartphone tersebut. Karena disini juga ikut perperan dalam mendukung pengoperasian game HD. Dan chipset GPU yang mampu mendukung game HD biasanya berchipset GPU PowerVR SGX atau Mali.
  3. Yang harus di perhatikan yang lainnya adalah kapasitas dari RAM yang nantinya yang akan digunakan oleh anda, yang dimana perangkat memori RAM akan mendukung dan dapat membantu suatu kinerja dari processor yang di pakai di smartphone tersebut, dan untu dapat mengoperasikan game HD ada baiknya anda memilih yang sudah memiliki memori RAM yang berkapasitas lebih dari 1 GB.

Semakin besar kapasitas RAM dan processor yang digunakan oleh smartphone maka semakin besar pula kinerja yang akan dihasilkan oleh smartphone tersebut, dan yang harus diperhatikan juga seperti kapasitas memori baik yang internal atau yang eksternal, luas layar dan resolusi layar yang berpungsi sebagai pendukung dalam menampilkan tampilan game HD tersebut, dan tak lupa juga untuk melihat kapasitas baterai yang digunakan karena itu juga turut mendukung lama tidaknya anda bermain game di smartphone.

Mungkin cukup sekian dari saya pembahasan mengenai tentang tips games memilih smartphone yang mendukung untuk game HD, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda semuanya yang akan membeli smartphone yang digunakan untuk bermain game yang berkwalitas HD game nya, terima kasih.

 

Komentar

comments