TIPS KARIER: Bisnis Rumahan yang Tepat untuk Orang Tua : Okezone Ekonomi


JAKARTA – Bisnis rumahan seringkali dipilih para orang tua agar memiliki waktu lebih dengan anaknya. Akan tetapi, tidak semua bisnis rumahan dapat memberikan hal tersebut. Terkadang, orang tua masih juga disibukkan dengan bisnisnya sehingga tidak memiliki waktu dengan anak, meskipun mereka bekerja di rumah.

Berikut adalah bisnis rumah yang tepat bagi Anda yang menginginkan fleksibiltas waktu bersama dengan keluarga, sebagaimana dilansir dari The Balance, Sabtu (22/4/2017).

Bisnis berorientasi layanan bagi anak kecil

Ada tiga jenis bisnis yang dapat Anda pilih ketika Anda memutuskan untuk menjalankan bisnis yang dalam bidang layanan anak. Pertama, Anda dapat menyediakan tempat penitipan anak. Bisnis penitipan anak adalah salah satu cara termudah untuk tetap menghasilkan uang sembari menjaga buah hati Anda. Anda dapat menawarkan tempat penitipan anak khusus bagi anak-anak usia sekolah.

Kedua Anda dapat mencoba bisnis tutor privat. Dengan kemajuan teknologi, memungkinkan Anda untuk menjadi tutor privat dari rumah Anda dengan koneksi Internet maupun layanan video chatting seperti Skype.

Terakhir, Anda dapat menjadi seorang instruktur dengan keahlian yang Anda miliki, seperti mengajar piano ataupun renang. Jadwal seorang instruktur sangat fleksibel, sehingga Anda akan memilik banyak waktu dengan keluarga Anda.

Bisnis yang berhubungan dengan menulis

 Menulis adalah bisnis rumahan yang banyak dijalankan oleh para orang tua yang memilih bisnis rumahan. Menulis memberikan banyak waktu bagi orang tua untuk berkumpul bersama kelaurga karena menulis tidak menyita banyak waktu.

Salah satunya adalah dengan blog. Kunci untuk sukses dalam membuat blog adalah menyediakan konten yang menarik bagi pembaca. Selain itu Anda juga dapat mencoba profesi freelance copywriting. Dari semua jenis pekerjaan yang terkait tulisan, copywriting adalah yang paling menguntungkan. Anda dapat menulis terkait dengan aktivitas promosi, brosur, iklan, strategi bisnis, dan lainnya.

Anda juga dapat menulis artikel untuk majalah maupun sumber online ataupun tulisan-tulisan yang bersifat menghibur. Bahkan, saat ini beberapa situs besar seperti Amazon telah menyediakan buku online. Sehingga, penulis dapat menerbitkan karya mereka tanpa harus menghubungi penerbit cetak, melainkan langsung melalui online publishing.

Bisnis yang berorientasi produk

Penjualan adalah bisnis rumahan yang paling menguntungkan. Anda dapat menjual langsung produk Anda kepada tetangga atau keluarga. Akan tetapi kebanyakan orang malu untuk menawarkan sendiri produk mereka kepada tetangga atau keluarga. Sebenarnya, banyak keuntungan yang didapatkan dengan menjual produk Anda secara langsung, yaitu Anda dapat mengelola manajemen bisnis Anda sendiri, termasuk sistem pemasaran serta pengembangan produk.

Apabila anda tidak memilik toko atau produk untuk dijual, Anda dapat memanfaatkan beberapa situs online yang menyediakan market place. Melalui sistem online, Anda dapat menjalankan bisnis Anda dari rumah serta mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Terakhir, Anda juga mempunyai pilhan menjadi seorang reseller atau agen. Sehingga Anda dapat menjual produk dari sebuah perusahaan tanpa harus memiliki produk.

Bisnis teknologi

Pilihan bisnis berbasis teknologi sangat diminati saat ini karena dibutuhkan pada setiap perusahaan. Anda dapat menjadi grafik desainer ataupun website desainer. Dua profesi tersebut dapat Anda jalankan dari rumah, sehingga tidak menyita banyak waktu Anda bersama keluarga. Hanya dengan bermodal komputer dan ketrampilan, Anda dapat mengasilkan banyak uang dari pekerjaan tersebut.

https://img.okezone.com//content/2017/04/22/320/1674366/tips-karier-bisnis-rumahan-yang-tepat-untuk-orang-tua-v6WgKYvABN.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments