TIPS LARIS: 4 Metode Temukan Ide Bisnis yang Menguntungkan : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Berbisnis adalah salah satu cara bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dengan passion yang dimiliki. Tentunya, hal ini harus diperhatikan agar dapat terlepas dari jerat status karyawan yang membuat Anda merasa jenuh.

Hanya saja, tak mudah untuk menemukan ide bisnis. Banyak orang yang menyukai diskusi tentang berbisnis, namun tak memiliki keberanian untuk memulainya.

Sebelum memulai berbisnis, terdapat dua hal yang biasanya membuat Anda gagal mengeksekusi ide yang dimiliki. Pertama adalah ketika Anda berpikir bahwa ide yang dimiliki bukanlah sebuah ide yang besar. Sebaliknya, Anda juga bisa gagal memulai bisnis karena terlalu banyak ide yang dimiliki sehingga tidak memiliki suatu fokus pada ide tertentu.

Untuk itu, Anda perlu memiliki dua pola pikir sebelum memulai bisnis. Pertama, Anda tak perlu memiliki ide besar sebelum menjalankan bisnis. Kedua, sekecil apa pun ide Anda, yang hanya perlu dilakukan adalah memanfaatkan sekecil apa pun kesempatan yang ada.

Anda perlu mengubah cara pandang terhadap dunia sebelum memulai bisnis. Manfaatkanlah berbagai kesempatan untuk berbisnis seperti perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Melansir dari laman Entrepreneur, berikut adalah empat hal yang harus dipahami untuk menemukan ide bisnis:

1. Pahami Apa yang Anda Sukai

Semua orang memiliki sesuatu yang disukai. Hanya saja, tak semua hal yang disukai dikembangkan pada sektor produktif.

Anda pun harus mulai mengenali apa yang sebenarnya Anda sukai. Jangan sia-siakan waktu Anda hanya untuk menjadi karyawan dengan segala kapasitas yang dimiliki.

Perlu diingat, Anda dibayar atas waktu yang diberikan dalam sebuah pekerjaan. Waktu adalah salah satu hal berharga yang Anda miliki. Keluar dari zona nyaman, saatnya Anda menggunakan waktu tersebut untuk membuat hal yang Anda sukai menjadi sesuatu yang produktif.

2. Ketahui Keterampilan Anda pada Pekerjaan Sebelumnya

Tentunya akan sangat baik jika Anda mengetahui passion sejak muda. Namun, tak ada salahnya jika Anda baru memikirkannya setelah jenuh menjadi karyawan.

Bekerja pada orang yang berbeda passion, pemikiran, dan ideologi dengan Anda tentunya akan memberikan tekanan pada pekerjaan. Jika hal ini dialami, sudah saatnya Anda meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan dan mulai berbisnis.

Jika Anda masih merasa bingung terhadap ide bisnis yang diAnda kembangkan, mulailah melihat sesuatu yang berhasil Anda lakukan pada pekerjaan sebelumnya. Bisa saja hal kecil yang berhasil Anda lakukan pada pekerjaan adalah passion Anda dan dapat menjadi kesempatan yang bisa dikembangkan.

Membuat kopi misalnya. Hal ini bisa saja Anda lakukan di sela-sela jam istirahat di kantor. Namun, siapa sangka bahwa kepiawaian Anda dalam membuat kopi menjadi salah satu peluang bisnis yang dapat dikembangkan.

3. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Anda tentu memiliki kerabat atau teman dalam setiap interaksi pada pekerjaan sebelumnya. Pada saat inilah, Anda dapat memahami peluang bisnis yang nantinya dapat Anda kembangkan.

Lihatlah hal-hal yang sering kali dibutuhkan oleh rekan kerja atau lingkungan Anda. Misalkan, banyak rekan Anda yang membutuhkan jasa pembersih mobil atau lainnya. Hal ini bisa saja menjadi ide bisnis yang dapat Anda kembangkan.

Jangan selalu berpikir bahwa Anda harus memulai dengan ide bisnis yang besar. Melalui ide bisnis yang kecil, Anda juga dapat menjadi seorang pengusaha sukses nantinya.

4. Belajar

Belajar adalah kata kunci berikutnya. Ketika Anda gagal dalam bisnis pertama, tak ada salahnya Anda terus mencoba dan mulai kembali berbisnis dengan ide lainnya.

Jadikanlah kegagalan Anda sebagai pelajaran. Sebaliknya, jika bisnis perdana Anda menuai hasil, mulailah mengembangkan bisnis dengan ide-ide selanjutnya. Ambil pelajaran positif dan negatif dari keberhasilan Anda dalam berbisnis.

Perlu diingat, jangan sia-siakan keterampilan Anda hanya karena zona nyaman yang diduduki saat ini. Banyak orang yang berusaha menyenangkan hati pimpinannya tanpa berusaha menyenangkan dirinya sendiri dengan berbagai potensi yang ia miliki.

Mulailah berpikir jauh ke depan tentang kehidupan Anda. Bekerja bukanlah hanya persoalan gaji. Sekalipun memiliki gaji tinggi, akan terasa percuma jika Anda hanya bekerja untuk kepuasan diri orang lain.

https://img.okezone.com//content/2017/06/02/320/1706272/tips-laris-4-metode-temukan-ide-bisnis-yang-menguntungkan-2kcA0dPXgu.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …