TIPS LARIS: 4 Metode Temukan Ide Bisnis yang Menguntungkan : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Berbisnis adalah salah satu cara bagi Anda yang ingin menghasilkan uang dengan passion yang dimiliki. Tentunya, hal ini harus diperhatikan agar dapat terlepas dari jerat status karyawan yang membuat Anda merasa jenuh.

Hanya saja, tak mudah untuk menemukan ide bisnis. Banyak orang yang menyukai diskusi tentang berbisnis, namun tak memiliki keberanian untuk memulainya.

Sebelum memulai berbisnis, terdapat dua hal yang biasanya membuat Anda gagal mengeksekusi ide yang dimiliki. Pertama adalah ketika Anda berpikir bahwa ide yang dimiliki bukanlah sebuah ide yang besar. Sebaliknya, Anda juga bisa gagal memulai bisnis karena terlalu banyak ide yang dimiliki sehingga tidak memiliki suatu fokus pada ide tertentu.

Untuk itu, Anda perlu memiliki dua pola pikir sebelum memulai bisnis. Pertama, Anda tak perlu memiliki ide besar sebelum menjalankan bisnis. Kedua, sekecil apa pun ide Anda, yang hanya perlu dilakukan adalah memanfaatkan sekecil apa pun kesempatan yang ada.

Anda perlu mengubah cara pandang terhadap dunia sebelum memulai bisnis. Manfaatkanlah berbagai kesempatan untuk berbisnis seperti perkembangan teknologi yang begitu pesat.

Melansir dari laman Entrepreneur, berikut adalah empat hal yang harus dipahami untuk menemukan ide bisnis:

1. Pahami Apa yang Anda Sukai

Semua orang memiliki sesuatu yang disukai. Hanya saja, tak semua hal yang disukai dikembangkan pada sektor produktif.

Anda pun harus mulai mengenali apa yang sebenarnya Anda sukai. Jangan sia-siakan waktu Anda hanya untuk menjadi karyawan dengan segala kapasitas yang dimiliki.

Perlu diingat, Anda dibayar atas waktu yang diberikan dalam sebuah pekerjaan. Waktu adalah salah satu hal berharga yang Anda miliki. Keluar dari zona nyaman, saatnya Anda menggunakan waktu tersebut untuk membuat hal yang Anda sukai menjadi sesuatu yang produktif.

2. Ketahui Keterampilan Anda pada Pekerjaan Sebelumnya

Tentunya akan sangat baik jika Anda mengetahui passion sejak muda. Namun, tak ada salahnya jika Anda baru memikirkannya setelah jenuh menjadi karyawan.

Bekerja pada orang yang berbeda passion, pemikiran, dan ideologi dengan Anda tentunya akan memberikan tekanan pada pekerjaan. Jika hal ini dialami, sudah saatnya Anda meninggalkan pekerjaan sebagai karyawan dan mulai berbisnis.

Jika Anda masih merasa bingung terhadap ide bisnis yang diAnda kembangkan, mulailah melihat sesuatu yang berhasil Anda lakukan pada pekerjaan sebelumnya. Bisa saja hal kecil yang berhasil Anda lakukan pada pekerjaan adalah passion Anda dan dapat menjadi kesempatan yang bisa dikembangkan.

Membuat kopi misalnya. Hal ini bisa saja Anda lakukan di sela-sela jam istirahat di kantor. Namun, siapa sangka bahwa kepiawaian Anda dalam membuat kopi menjadi salah satu peluang bisnis yang dapat dikembangkan.

3. Perhatikan Lingkungan Sekitar

Anda tentu memiliki kerabat atau teman dalam setiap interaksi pada pekerjaan sebelumnya. Pada saat inilah, Anda dapat memahami peluang bisnis yang nantinya dapat Anda kembangkan.

Lihatlah hal-hal yang sering kali dibutuhkan oleh rekan kerja atau lingkungan Anda. Misalkan, banyak rekan Anda yang membutuhkan jasa pembersih mobil atau lainnya. Hal ini bisa saja menjadi ide bisnis yang dapat Anda kembangkan.

Jangan selalu berpikir bahwa Anda harus memulai dengan ide bisnis yang besar. Melalui ide bisnis yang kecil, Anda juga dapat menjadi seorang pengusaha sukses nantinya.

4. Belajar

Belajar adalah kata kunci berikutnya. Ketika Anda gagal dalam bisnis pertama, tak ada salahnya Anda terus mencoba dan mulai kembali berbisnis dengan ide lainnya.

Jadikanlah kegagalan Anda sebagai pelajaran. Sebaliknya, jika bisnis perdana Anda menuai hasil, mulailah mengembangkan bisnis dengan ide-ide selanjutnya. Ambil pelajaran positif dan negatif dari keberhasilan Anda dalam berbisnis.

Perlu diingat, jangan sia-siakan keterampilan Anda hanya karena zona nyaman yang diduduki saat ini. Banyak orang yang berusaha menyenangkan hati pimpinannya tanpa berusaha menyenangkan dirinya sendiri dengan berbagai potensi yang ia miliki.

Mulailah berpikir jauh ke depan tentang kehidupan Anda. Bekerja bukanlah hanya persoalan gaji. Sekalipun memiliki gaji tinggi, akan terasa percuma jika Anda hanya bekerja untuk kepuasan diri orang lain.

https://img.okezone.com//content/2017/06/02/320/1706272/tips-laris-4-metode-temukan-ide-bisnis-yang-menguntungkan-2kcA0dPXgu.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …