TIPS LARIS: 5 Kendala Bisnis Sampingan, Keterbatasan Waktu Jadi Tantangan Terberat : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Bisnis sampingan adalah cara terbaik yang dapat menjadi pilihan dalam menghasilkan pendapatan tambahan. Selain itu, bisnis sampingan juga dapat mengurangi stres dalam pekerjaan utama Anda saat ini.

Namun, menjalankan bisnis sampingan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Banyak tantangan yang perlu Anda hadapi jika ingin memulai menjalankan bisnis sampingan.

Anda tentunya perlu mengetahui tantangan-tantangan apa saja yang akan dihadapi dalam memulai bisnis sampingan. Memahami tantangan yang dihadapi sama halnya dengan memahami cara meraih kesuksesan dalam berbisnis.

Melansir laman entrepreneur, berikut adalah 5 tantangan yang perlu menjadi perhatian Anda dalam menjalankan bisnis sampingan:

Baca Juga: TIPS LARIS: Hati-Hati dengan Kata-Kata, Bisa Hancurkan Bisnis Anda!

1. Ragu 

Inilah tantangan pertama yang akan Anda hadapi saat mulai membangun bisnis sampingan. Jika Anda memiliki banyak teman dan menghabiskan waktu bersama mereka, Anda perlu mengorbankan waktu tersebut untuk bisa membangun bisnis sampingan Anda. Namun, menjadi kesepian dalam menjalankan bisnis tanpa penghasilan tetap akan membuat Anda meragukan diri Anda sendiri.

Solusinya, sisihkanlah waktu khusus yang dapat Anda bersama keluarga dan teman Anda. Gunakan waktu yang tersisa untuk mengembangkan bisnis Anda dengan baik. Carilah jaringan yang dapat Anda jadikan sebagai teman hingga mentor bisnis Anda.

2. Modal 

Modal adalah hal yang penting dalam menjalankan bisnis sampingan. Sekecil apapun bisnis yang Anda jalankan, Anda tetap memerlukan modal dalam menjalankannya.

Baca Juga: TIPS LARIS: Affiliate Marketing, Cara Termudah Berbisnis Online!

Pastikan Anda memiliki modal yang cukup dalam menjalankan bisnis sampingan. Mulailah menjalankan bisnis sampingan dengan memanfaatkan modal Anda untuk keperluan inti dalam bisnis tersebut.

3. Waktu 

Waktu adalah tantangan terberat dalam menjalankan bisnis. Waktu Anda tentunya telah banyak dihabiskan untuk pekerjaan utama Anda. 

Solusinya, mulailah banyak membaca buku tentang manajemen waktu. Rencanakan waktu Anda dengan bijak dan manfaatkanlah sisa waktu yang Anda miliki dalam sepekan untuk mengembangkan bisnis sampingan.

4. Stres

Selain dapat menghilangkan stres dalam pekerjaan utama Anda, menjalankan bisnis sampingan juga dapat menambah beban pikiran Anda. Hal ini dapat terjadi jika Anda baru pertama kali menjalakan bisnis.

Baca Juga: TIPS LARIS: Punya Rekan yang Tepat, Bisnis Anda Bakal Sukses!

Untuk itu, Anda perlu memahami manajemen bisnis yang tepat. Gunakanlah waktu pada pagi hari untuk melakukan meditasi agar Anda terhindar dari stres.

5. Kesehatan 

Jika Anda memiliki waktu yang sangat singkat untuk menjalankan bisnis, maka Anda perlu memperhatikan kesehatan Anda. Menurunnya kesehatan bisa saja menjadi penghalang bagi Anda dalam menjalankan bisnis sampingan.

Untuk itu, Anda perlu memperhatikan kesehatan Anda. Mulailah olahraga secara rutin selama setengah jam hingga 1 jam setiap harinya. Anda juga perlu menjaga pola makan demi di tengah padatnya aktivitas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

https://img.okezone.com//content/2017/09/01/320/1767593/tips-laris-5-kendala-bisnis-sampingan-keterbatasan-waktu-jadi-tantangan-terberat-Q6DGjxfQT0.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …