TIPS LARIS: Kenapa Bisnis yang Anda Jalankan Harus Fleksibel? : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Perencanaan matang perlu Anda miliki dalam sebuah bisnis. Tanpa adanya perencanaan yang matang, maka akan sulit bagi Anda untuk menentukan target dan upaya untuk mencapai target pada bisnis yang Anda kembangkan.

Dalam sebuah perencanaan bisnis, Anda juga perlu memerhatikan berbagai hal secara lebih terperinci. Sebab, perencanaan adalah salah satu titik awal dalam kesuksesan Anda dalam mengembangkan bisnis.

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengembangkan bisnis adalah perubahan yang terjadi pada lingkungan sekitar hingga perubahan secara global. Perlu diingat, perkembangan dunia begitu pesat. Bisnis Anda pun harus mengikuti berbagai perkembangan yang terjadi.

Artinya, Anda harus siap mengubah rencana bisnis Anda setiap saat ketika terjadi perubahan dalam perekonomian global. Perubahan rencana bisnis juga harus Anda lakukan jika terdapat perkembangan pada sektor teknologi.

Melansir laman Entrepreneur, berikut adalah beberapa alasan bahwa fleksibilitas penting bagi Anda dalam pengambilan keputusan:

1. Data

Data adalah satu alasan penting yang mengharuskan Anda untuk memerhatikan fleksibilitas dalam rencana bisnis. Perlu Anda pahami, banyak data pesaing hingga konsumen yang harus Anda perbarui seiring dengan perkembangan keadaan ekonomi dan teknologi.

Data ini penting bagi Anda untuk mengembangkan bisnis yang tengah Anda jalankan. Jika terdapat perubahan data, maka Anda harus melakukan perubahan rencana bisnis, baik jangka pendek ataupun jangka panjang.

2. Pelanggan

Pelanggan atau konsumen adalah hal penting bagi keberhasilan bisnis Anda. Seiring berkembangnya teknologi, Anda pun harus memahami bahwa target konsumen bisa saja berubah.

Misalkan, selama ini Anda menyasar konsumen usia 50 tahun ke atas untuk sebuah produk yang Anda tawarkan. Namun, seiring berkembangnya teknologi, Anda bisa saja membuat inovasi produk dan menawarkannya kepada generasi milenial melalui online store.

Artinya, Anda harus siap menyasar pasar yang lebih luas. Untuk itu, fleksibilitas dalam rencana bisnis penting untuk dapat Anda lakukan.

3. Model Bisnis

Perubahan model bisnis adalah hal yang penting untuk Anda lakukan. Perubahan dunia yang begitu cepat harus membuat Anda secara cepat memutuskan berbagai hal terkait rencana bisnis Anda.

Untuk itu, fleksibilitas adalah hal penting yang harus Anda perhatikan. Sebab, Anda tak mungkin menunggu hingga 1 tahun yang akan datang untuk mengubah model bisnis jika terjadi perubahan ekonomi atau teknologi secara masif.

Jangan takut untuk mengubah model bisnis Anda. Keputusan ini akan berdampak positif jika Anda mengelolanya sesuai perkembangan dunia saat ini.

https://img.okezone.com//content/2017/07/07/320/1730749/tips-laris-kenapa-bisnis-yang-anda-jalankan-harus-fleksibel-3s3kffgomY.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …

lowongan kerja hotel bali lulusan sma
Bisnis
Info Lowongan Kerja Hotel Bali Lulusan Sma

Lowongan kerja Renaissance Bali Uluwatu Resort & Medical Spa. Berbagai Peluang lowongan kerja hotel bali lulusan sma di Tijili Resort Seminyak Bali. Dengan lokasi yang luar biasa di samping pantai selancar Kuta yang terkenal di dunia, Anda dikelilingi oleh alternatif untuk membenamkan diri Anda sendiri karena Bali perlu memasok. Daerah …

Bisnis
Jasa Pembuatan Tenda Membran Murah Per Meter

tenda membran murah per meter adalah tenda yang digunakan sebagai media promosi. Cara Pemesanan Produk kami, anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu hanya berkonsultasi tentang apa yang anda butuhkan (konsultasi gratis). Desain Tenda Membrane sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara bebas dengan kebutuhan setiap pelanggan, namun tentunya akan dibatasi oleh …