TIPS LARIS: Modal Minim Tetap Bisa Kok Pasarkan Bisnis, Cek Dulu 25 Triknya! : Okezone Ekonomi


JAKARTA – Jika ingin berbisnis, Anda perlu memahami tantangan untuk mendapat pelanggan. Secara teori, hal ini memang mudah. Namun dalam praktiknya, strategi pemasaran adalah salah satu hal yang sulit untuk dilakukan.

Anda pun perlu memanfaatkan teknologi untuk pemasaran berbagai produk yang ditawarkan. Kreativitas Anda juga dituntut agar berhasil memperkenalkan produk ke khalayak umum.

Namun, memasarkan produk butuh dana yang cukup besar. Terutama jika Anda mengiklankan produk pada media besar yang dilirik banyak masyarakat.

Namun, Anda tak perlu khawatir. Anda juga dapat melakukan pemasaran produk dengan modal yang minim. Melansir dari laman entrepreneur, berikut 25 trik yang dapat Anda lakukan untuk memasarkan produk dengan modal yang minim:

 

1. Gunakan Hashtag

Gunakan tagar atau hashtag khusus pada setiap promosi produk Anda di media sosial. Selain mempermudah konsumen untuk mencari produk Anda, hashtag yang digunakan juga dapat menjadi trending topic jika gencar dalam melakukan promosi melalui media online.

2. Iklan Gratis

Anda juga dapat memanfaatkan jaringan pelanggan untuk memperluas jangkauan Anda. Misalkan, tak ada salahnya Anda menawarkan kepada pelanggan untuk mengganti foto di media sosial dengan produk Anda dengan imbalan berupa diskon atau produk gratis.

3. Cold Call

 

Cara ini memang terkadang tidak disukai oleh konsumen. Namun, tak ada salahnya Anda mencoba dengan memasarkan produk melalui jaringan telefon.

4. Acara Khusus

Membuat sebuah acara khusus dapat membantu Anda lebih dekat dengan konsumen. Sesekali cobalah membuat sebuah acara untuk memperkenalkan produk Anda.

5. Blog

Blog dapat Anda gunakan secara gratis untuk mempromosikan bisnis Anda. Mulailah menulis tentang bisnis dan produk Anda melalui sebuah blog yang dapat dibaca secara luas oleh masyakarat.

6. Gunakan Iklan Facebook

Iklan Facebook adalah cara yang efektif untuk menjangkau pelanggan baru. Anda dapat melakukan pemasaran melalui Facebook dengan anggaran hanya USD5 per hari.

7. Milis

Milis atau e-mail bersama juga dapat Anda manfaatkan untuk kepentingan bisnis. Buatlah daftar e-mail pelanggan Anda dan kirimkanlah beberapa promosi produk melalui e-mail tersebut.

8. Jadi Pembicara

Anda dapat memanfaatkan berbagai acara penting untuk menyampaikan pemikiran mengenai bisnis. Upaya ini dinilai efektif untuk meningkatkan kepercayaan publik pada bisnis Anda.

9. Sewa Stan Festival

Ikutilah beberapa festival dan sewa sebuah stan pada festival tersebut. Pada stan ini, Anda dapat memperkenalkan berbagai produk secara umum.

10. Kegiatan Sosial

Tak ada salahnya Anda juga berpartisipasi dalam kegiatan sosial. Mulailah melakukan kegiatan kecil dengan menyalipkan nama bisnis Anda di dalamnya.

11. Uji Coba Gratis

Berikan contoh produk pada setiap promosi yang Anda lakukan. Jika Anda mengikuti sebuah event, berilah sebuah contoh produk secara gratis seperti makanan, minuman, atau berbagai hal terkait produk Anda.

12. Afiliasi Pemasaran

Memanfaatkan sistem promosi antar-link website juga dapat Anda lakukan. Anda hanya perlu membayar dengan biaya yang minim dan produk Anda akan dapat tersebar ke berbagai situs. Teknologi ini juga perlu Anda pelajari secara khusus.

13. Berikan Produk untuk Dikritik

Ada kalanya Anda perlu memperoleh kritikan dalam sebuah produk. Untuk itu, cobalah meminta kritikan pada beberapa lapisan masyarakat. Upaya ini juga dapat memperkenalkan produk kepada masyarakat luas.

https://img.okezone.com//content/2017/07/15/320/1737128/tips-laris-modal-minim-tetap-bisa-kok-pasarkan-bisnis-cek-dulu-25-triknya-WS8o5WlRxP.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments