Tips Pilih Bisnis Waralaba yang Bikin Untung

Bisnis

[ad_1]

VIVA.co.id – Membuka bisnis jadi alternatif yang saat ini tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Faktanya penghasilan yang didapatkan dari bisnis terbilang cukup lumayan. 


Bisnis tidak hanya dijalankan oleh orang-orang yang berjiwa entrepreneur. Namun Anda yang memiliki pengetahuan bisnis terbilang minim juga bisa melakukannya.


Untuk belajar bisnis, ada banyak alternatif yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah membaca buku pengetahuan tentang bisnis atau belajar secara otodidak dari orang-orang yang sudah berpengalaman di dunia bisnis. 


Masalah yang sering dihadapi ketika Anda sudah siap menjalankan bisnis adalah bingung menentukan bisnis Apa yang sesuai dan bagaimana cara pemasaran produknya.


Bisnis waralaba atau franchise adalah bisnis yang paling banyak diburu saat ini. Bisnis ini termasuk mudah dijalankan. Anda yang ingin bergabung tidak perlu khawatir bagaimana cara untuk memasarkan produk. 


Hal ini dikarenakan Anda sebagai pewaralaba akan senantiasa dibantu oleh bagian pusat dalam menjalankan bisnis. Jadi di sini, Anda hanya perlu membeli sebagian saham dari perusahaan waralaba yang sudah ada dan menjalankannya.


Dengan begitu, keuntungan yang bisa didapatkan juga akan semakin maksimal. Namun, perlu diketahui kalau menghasilkan keuntungan dari bisnis waralaba bukanlah sesuatu yang mudah. 


Anda sebagai calon pewaralaba harus terlebih dahulu memperhatikan bisnis apa yang cocok untuk dijalankan. Agar tidak ada penyesalan yang timbul di kemudian hari karena usaha yang dijalankan tidak berjalan sesuai harapan. Sebelum memilih usaha waralaba, simak beberapa tips dari cermati.com


1.  Anda harus memilih bisnis waralaba yang sesuai dengan minat atau passion


Hal ini diperlukan agar Anda semangat menjalankan usaha waralaba. Jika menyukai yang dikerjakan, maka Anda tidak akan pernah berat hati untuk mengerjakannya sampai tuntas.


2. Pilihlah usaha waralaba yang sudah memiliki nama besar. 


Jika bergabung pada usaha waralaba yang populer, maka Anda tidak perlu lagi repot-repot melakukan promosi untuk menarik perhatian konsumen.


3. Sesuaikan bisnis waralaba dengan modal yang dimiliki. 


Agar bisa menghemat modal yang akan dikeluarkan, Anda bisa bergabung pada waralaba yang sudah populer. Perlu diingat, Anda tidak perlu memaksakan diri saat berbisnis. Tetap sesuaikan dengan kemampuan finansial.


4. Cari bisnis waralaba yang mempunyai visi dan misi yang jelas. 


Agar Anda dengan mudah mengetahui apa tujuan apa yang hendak dicapai saat menjalankan bisnis.


5. Bergabunglah pada bisnis waralaba yang mendukung mitra bisnisnya dalam mengembangkan dan melakukan manajemen usaha. 


Dengan demikian, Anda tidak sendirian untuk mengembangkan bisnis. Tetapi dibantu oleh yang sudah berpengalaman.


Setelah memenuhi poin di atas, berikut adalah bisnis waralaba yang wajib untuk dicoba.


– Kuliner


Bisnis kuliner memang kerap kali mendatangkan respons positif bagi orang yang menjalankannya. Bisnis yang satu ini bisa dikatakan tidak akan pernah sepi pengunjung apalagi sampai tidak laku. Karena kita semua tahu kalau makan adalah kebutuhan utama manusia.


Bagi yang ingin memulai bisnis kuliner, coba untuk membuat masakan yang unik dengan cita rasa yang pas bagi lidah orang Indonesia. Jika ingin menyajikan masakan western sekaligus, pastikan Anda mendatangkan koki langsung dari luar negeri agar cita rasa makanannya lebih nikmat.


– Laundry


Bisnis laundry tidak bisa dipandang sebelah mata. Bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan di daerah perkantoran dan sekitar kampus. 


Faktanya banyak rumah di daerah tersebut yang termasuk “kos-kosan”, jadi akan lebih mudah untuk mengembangkan bisnis jenis ini. Apalagi Anda tahu kalau anak kuliah sangat malas mencuci pakaiannya, begitu juga dengan pekerja kantoran karena merasa tidak memiliki waktu untuk mencuci.


– Agen travel


Saat ini, minat masyarakat Indonesia untuk bisa bepergian ke luar negeri semakin meningkat. Destinasi favorit bisa dikatakan masih berada pada ruang lingkup wilayah Asia, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand. Untuk wilayah Indonesia, Bali dan Yogyakarta adalah yang terfavorit. 


Kesempatan inilah yang harus bisa ditangkap sebagai peluang untuk menambah pendapatan Anda. Ingat, persaingan dalam dunia bisnis memang sangat besar. Namun dengan mau belajar dan terus belajar, dijamin bisnis apapun yang dijalankan akan sukses. (one)

 

http://media.viva.co.id/thumbs2/2015/12/29/356577_ilustrasi-bisnis_641_452.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …