Tips untuk Memenangkan Kompetisi Bisnis Online

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia perkembangan bisnis online meningkat tinggi, karena banyaknya pelaku yang menekuni bisnis ini. Dengan kondisi seperti itu, pelaku yang menekuni bisnis online harus mampu bersaing dengan kompetitor lainnya untuk bertahan.

Tentunya diperlukan strategi dan inovasi-inovasi baru yang dapat menarik perhatian pelanggan sehingga bisnis online yang ditekuni dapat berkembang bahkan dapat mengungguli pelaku bisnis online lainnya.

Dikutip dari Laruno, Sabtu (29/4/2017), berikut tips agar mampu bertahan dalam berbisnis online:

1. Maksimalkan penggunaan teknologi informasi

Teknologi informasi banyak dipergunakan untuk mendukung proses bisnis yang terjadi dan memenuhi kebutuhan akan efisiensi waktu dan biaya. Selain itu, peran teknologi informasi dapat meningkatkan kualitas bisnis online Anda, dan semakin dikenal masyarakat.

Biasanya pelaku bisnis online selalu berusaha agar bisnisnya dapat tampil di halaman terdepan pada mesin pencaian dengan cara memanfaatkan SEO atau search engine optimization

2. Pelayanan yang terbaik

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan akan membuat usaha bisnis online Anda mempunyai nilai tambah bagi konsumen. Selain mendekati pelanggan, Anda juga dapat mendekati calon pelanggan melalui event-event, membuat website dan menyebarkan brosur atau iklan.

3. Kenali lingkungan bisnis

Kenali siapa kompetitor Anda dan pelajari bagaimana bisnisnya. Hal tersebut bermanfaat agar Anda dapat menyiapkan solusi dan mengembangkan usaha berbisnis online. Selain itu, lakukanlah evaluasi terhadap kelemahan dan kelebihan dalam berbisnis online yang telah Anda tekuni.

4. Perlihatkan ciri khas bisnis online Anda
Anda harus terus memperlihatkan kepada masyarakat tentang kelebihan dan ciri khas bisnis online Anda dibandingkan dengan bisnis online lainnya. Hal tersebut disebabkan karena masyarakat pasti akan mencari kelebihan dan ciri khas bisnis online yang ada sebelum membeli dan memakai produk atau jasa yang ditawarkan.

5. Perluas jaringan bisnis

Dengan memperluas jaringan bisnis online Anda, membuat produk atau jasa yang ditawarkan semakin dikenal. Anda dapat memperluas jaringan bisnis online salah satunya dengan cara memperluas lokasi penjualan atau penawaran.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me
Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di sini

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/673735/big/bisnis-online.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …