Tol Trans Jawa Jadi Favorit Bisnis Properti di Semarang


PT Cita Kayana Semesta bangun kawasan apartemen berkonsep mix used.


VIVA.co.id – Keberadaan infrastruktur besar tol Trans Jawa di Kota Semarang, Jawa Tengah, rupanya mampu menarik minat sejumlah perusahaan properti raksasa untuk mengembangkan bisnis hunian konsep baru di kota ini. 


Salah satu yang serius mengembangkan bisnisnya adalah sebuah perusahaan properti terkemuka, PT Cita Kayana Semesta. Memanfaatkan pertumbuhan sektor industri, khususnya di Kawasan Industri Kendal, serta infrastruktur Tol Trans Jawa, perusahaan ini membangun sebuah kawasan apartemen berkonsep “mix used” yang terintegrasi di kawasan Kota Semarang Bagian Barat. 


Direktur Umum PT Cita Kayana Semesta, Muhammad Mahsun mengatakan, mix used sendiri merupakan konsep baru bidang properti, khususnya di Semarang. Ada dua pilihan konsep, yakni Akavia Indekost Residences (kluster rumah kos), serta Akavia Mansion, yang merupakan hunian apartemen yang nyaman dan ramah lingkungan.


“Akavia Mansion ini memberikan fasilitas memungkinkan pemilik unit untuk menentukan sendiri luasan, serta desain unit sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Konsep ini baru ada di bidang properti,” kata Mahsun di Semarang, Rabu 8 Februari 2017.


Rencananya, Akavia akan dibangun tiga superblock yang berdiri di lahan seluas lahan 1,3 hektare. Satu kompleks akan ada 17 unit rumah kos, satu superblock, mall, rumah sakit, ruang kantor. Bahkan, apartemen ini dilengkapi arena berekspresi berupa gedung theatre.


Satu superblock yang segera dibangun berlantai 26 dengan jumlah hunian mencapai 1.450 unit tipe studio seluas 26 meter persegi, satu bedroom seluas 31 meter persegi, serta dua bedroom seluas 35 meter persegi.


“Untuk superclock kedua dan ketiga rencananya untuk konsep custom apartment, dengan luas minimal 40 meter persegi, dan maksimal 700 meter persegi,” jelasnya.


Pihaknya meyakini keberadaan hunian ini akan menjadi ikon lifestyle baru di kota lumpia. Selain lokasi hunian yang berada di kawasan paling berkembang, tetapi juga strategis di dekat pintu exit Tol Trans Jawa di Jalan Raya Ngaliyan Semarang. Lokasi ini juga dikelilingi kawasan industri, pusat kesehatan, pendidikan, serta pusat perbelanjaan.


General Manager Sales and Marketing Akavia, Irawati Sulis menambahkan, animo masyarakat terkait dengan konsep apartemen ini cukup tinggi. Karena, selain menawarkan konsep hunian baru, Akavia juga sangat terbuka untuk investor yang ingin masuk dalam bisnis ini.

 

“Terbukti selama satu setengah bulan dilemparkan kepada pasar, sampai dengan saat ini sudah ada 460 unit (untuk studio) yang telah terbayar,” ujarnya.


Launching perdana Akavia akan berlangsung pada 9 Februari 2017 nanti. Pihak perusahaan juga menggaet artis ternama Krisdayanti untuk turut serta berpartisipasi memperkenalkan, dan menjual konsep hunian yang baru ada di Kota Semarang tersebut. (asp)














BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Load More…

http://media.viva.co.id/thumbs2/2017/02/08/589a83e7a5ba6-akavia-mansion_641_452.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments