Tomi Wijanarko Mewarisi Bakat Bisnis Properti


Tomi Wijanarko Mewarisi Bakat Bisnis Properti

Tomi Wijanarko (Foto: rr)

MADIUN, INAPEX.co.id, – Menjadi seorang yang sukses serta berpenghasilan besar tak harus menunggu usia berlanjut dewasa.

Namun kesuksesan itu bisa diraih sejak usia masih terbilang muda. Fakta itu bukanlah hanya bahasa kiasan maupun filosofi belaka, tapi telah terbukti oleh pelaku usaha muda sekaligus sebagai pemilik PT Sindo Karya ini.

Terbilang sangat mengesankan, lantaran Tomi Widjanarko atau biasa disapaan Tomi ini mampu mengendalikan bisnis propertinya diusia ke 23 tahun.

Bahkan disaat teman-temannya masih bekerja keras serta berjuang untuk meraih suskses, namun pria kelahiran Madiun, 12 Agustus 1991 tersebut telah berhasil mencapai segala impiannya.

Tomi mengaku mulai menekuni bisnis properti sejak duduk dibangku kuliah. Bakat lulusan S1 teknik sipil itu terlihat terus meningkat hingga mencapai keberhasilan seperti sekarang ini.

Menurutnya, pencapaian menjadi seorang pengusaha sukses tidaklah datang begitu saja. Namun berbagai rintangan dan kerja keras telah dilalui serta diimbangi dengan doa.

Tomi menegaskan bahwa dukungan kedua orang tua menjadi bagian yang terpenting dalam mencapai sebuah keberhasilan. “Selain nasehat orang tua, dukungan serta doa dari beliau sangat utama untuk menentukan saya melangkah,” ungkap Tomi saat ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Tak dapat dipungkiri, terjun didunia properti memang telah menjadi bagian dari cita-citanya sejak kecil. Bakat berwirausaha tersebut dilakoninya bukan karena sekedar ikut-ikutan, tapi Ayah Tomi yaitu Sarwono sendiri telah mewariskan kemampuan bisnis properti tersebut lebih awal.

Berbekal ilmu dari ayahnya itu, kemudian Tomi memberanikan diri untuk memulai usahanya sendiri. “Untuk pertama terjun saya hanya membangun 2 unit rumah. Waktu itu di jalan Imam Bonjol Madiun,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Tomi juga mengisahkan tentang kendala bisnis dibidang properti sebagai pemula. Menurutnya, kendala yang pertama dihadapi Tomi yaitu disaat pengenalan brand miliknya.

Ia mengakui kondisi tersebut pasti dialami bagi pelaku usaha properti milik perorangan. “Brand kita tidak cepat dikenal seperti developer besar yang mampu membangun satu komplek perumahan. Untuk mengatasi kondisi tersebut, setiap uni di sejumlah lokasi, saya berinama sesuai jalan dilokaso proyek saya itu. Tujuannya untuk memudahkan setiap orang mengingat nama proyek saya,” papar anak bungsu dari tiga bersaudara ini.

Tomi juga membocorkan rahasia dibalik keberhasilannya menjadi developer yang sukses seperti sekarang ini. Menurutnya, kunci rahasia itu terletak pada komitmen, pelayanan dan menjaga kualitas menjadi modal utama. “Untuk sukses disini kita harus bisa saling menjaga komitmen antar konsumen dan vendor. Jika bisa terjalin komitmen dengan bagus, akan terjadi kerjasama yang saling menguntungkan,” ungkap putra dari pasangan Sarwono dan Watik tersebut.

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/06/tomi-wijanarko-mewarisi-bakat-bisnis-properti.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments