Tommy Kurniawan Kuliah Programming Demi Jalani Bisnis

Bisnis

[ad_1]

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan. (Foto: Munady)

Di luar kesibukannya di dunia hiburan, pemain film Tommy Kurniawan saat ini juga sedang disibukkan dengan bisnis perusahaan startup yang telah dirintisnya sejak 2015 lalu.

Bisnis yang dijalankannya saat ini yaitu aplikasi database sepak bola Indonesia. Aplikasi itu bernama Eyesoccer, kini baru tersedia di AppStore milik Apple saja.

Namun, perjalanan bisnis tersebut tidak berjalan mulus. Ia pun sempat dijanjikan aplikasi tersebut bisa segera selesai. Namun, setelah biaya sudah keluar banyak, temannya tersebut belum juga memberikan kepastian.

“Sedangkan perusahaan saya sudah overhead secara budget juga besar, sementara saya belum bisa ngapa-ngapain. Makanya saya harus buat improvement lah untuk mempertahankan bisnis saya,” ungkapnya kepada kumparan (kumparan.com) baru-baru ini.

Merasa kapok karena pernah tertipu, akhirnya pria berusia 32 tahun tersebut memilih untuk mengambil kuliah dengan jurusan programming, agar ia dapat lebih mendalami ilmu IT, dan mengurus perusahaannya sendiri.

“Iya nih, sekarang saya lagi ngisi kegiatan juga dengan kuliah lagi. Kebetulan karena saya punya perusahaan bisnis IT, jadi saya ambilnya jurusan programming,” tuturnya.

Tommy Kurniawan

Pemain film Tommy Kurniawan (Foto: Instagram @tommykurniawann)

“Dari situ saya mengalami beberapa kendala lah gitu, akhirnya saya mutusin buat terjun enggak cuma di bisnisnya, tapi juga di processing-nya. Mau enggak mau, saya harus belajar dan sekolah. Jadi, setidaknya saya mengerti bahasa programming itu sendiri, dan bagaimana sih prosesnya buat aplikasi itu. Sehingga saya tidak ditipu lagi,” lanjutnya.

Tommy sendiri ternyata sempat menyesal karena dirinya baru sempat merasakan bangku kuliah di usianya yang menginjak 32 tahun ini.

“Nyesel banget sekarang pas sudah masuk dunia perkuliahan. Kenapa ya, dulu saya enggak maksain (kuliah) gitu, karena ternyata menyenangkan untuk bisa belajar lagi,” ucap Tommy.

Mantan suami Tania Nadira itu, hingga kini ternyata masih merasakan kesulitan dalam memahami pelajaran di bangku kuliahnya. Karena ternyata, programming tak semudah yang dipikirkan selama ini.

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan (Foto: Syarifah Sa’diyah/kumparan)

“Saya benar-benar awam dengan dunia coding, tapi saya dikasih tahu sama dosen, kuncinya itu belajar gunakan satu bahasa dulu sampai mahir, baru belajar yang lainnya. Saya coba mempelajari struktur dan logic-nya dulu seperti apa,” katanya.

“Sampai sekarang sih, saya masih kebingungan dengan algoritme, tapi saya yakin dengan saya terus mencoba lama-lama pasti bisa,” lanjut pemain film berusia 32 tahun tersebut.

Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan. (Foto: Munady)

Kesibukannya di dunia hiburan juga tak lantas mengganggu kegiatan kuliah Tommy di Purwadhika Startup and Coding School, BSD City. Ayah dua anak ini ternyata masih sanggup membagi waktu antara bekerja, kuliah, dan juga menjalankan bisnisnya.

“Kuliah kan cuma seminggu dua kali, satu hari cuma dua sampai tiga jam, jadi Alhamdulillah. Sejauh ini terkadang emang suka susah bagi waktu kalau misalnya syutingnya enggak bisa dibagi. Tapi kalau misalkan lagi bisa dibagi, saya pokoknya terus mengusahakan dan mengutamakan,” tutup Tommy.

https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_face,f_jpg,q_auto/a45yxjbou2enj3lrmi7r.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …