TREN BISNIS: Inka Incar Pasar Nigeria hingga Investor Syariah Tak Terganggu Konflik Qatar : Okezone Ekonomi


JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PTJ) II. Sinergi BUMN tersebut meliputi banyak bidang mulai dari sektor penguatan infrastruktur penunjang produksi pangan hingga infrastruktur energi. Baca selengkapnya: Sinergi BUMN Garap Ketahanan Pangan hingga Energi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Soemarno baru saja kembali dalam kunjungan kerjanya dari Nigeria. Hasil kunjungan ini pun dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis 8 Juni 2017. Baca selengkapnya: Keren! Inka Lirik Pasar Nigeria untuk Ekspor Gerbong Kereta.

Selanjutnya ada informasi dari Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur Emma Sri Martini yang menilai investor pembiayaan syariah dari luar negeri tidak akan terganggu dengan persoalan geopolitik yang saat ini sedang melanda di kawasan Timur Tengah. Baca selengkapnya: Konflik Qatar Dinilai Tidak Ganggu Investor Syariah. 

Ketiga berita tersebut, menjadi berita-berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Sinergi BUMN Garap Ketahanan Pangan hingga Energi

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum Jasa Tirta (PTJ) II. Sinergi BUMN tersebut meliputi banyak bidang mulai dari sektor penguatan infrastruktur penunjang produksi pangan hingga infrastruktur energi.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara BUMN dan dukungan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Direktur Utama PJT II Djoko Saputro seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (8/7/2017).

Ruang lingkup kerjasama kedua BUMN tersebut di antaranya meliputi, sinergi penyediaan energi, sinergi pengelolaan infrastruktur, sinergi pengembangan bisnis, sinergi pengembangan wilayah, dan sinergi lainnya.

“Dengan adanya sinergi antara PGN dan PJT II maka penguatan ketahanan pangan dan energi akan dapat diimplementasikan oleh BUMN” kata Djoko.

Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim menambahkan, dengan adanya kerjasama dengan PJT II akan semakin mempercepat PGN dalam pembangunan infrastruktur gas bumi. Salah satunya dalam penyediaan lahan untuk pembangunan pipa gas bumi PGN.

“Lahan-lahan PJT II yang cukup luas dan mencakup berbagai wilayah dapat dioptimalkan dalam pengembangan infrastruktur pipa gas bumi. Sehingga ke depan kami mempercepat PGN dalam membangun infrasturktur gas bumi,” kata Jobi.

Jobi menambahkan lagi, saat ini PJT II memiliki banyak proyek pembangunan infrastruktur pipa air minum. Dengan adanya kerja sama tersebut, PGN yang memiliki kompetensi dalam pembangunan infrastruktur pipa gas, bisa mendukung proyek-proyek PJT II tersebut.

“Bahkan saat ini PJT II memiliki produksi air minum. Bagaimana PJT II bisa memasok kebutuhan air minum kantor-kantor PGN yang ada di 19 kota di 12 provinsi/kabupaten,” ungkap Jobi.

https://img.okezone.com//content/2017/06/08/320/1711475/tren-bisnis-inka-incar-pasar-nigeria-hingga-investor-syariah-tak-terganggu-konflik-qatar-CdB66cjIwg.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments