Tren Bisnis Kalangan Artis | NusantaraNews


NUSANTARANEW.CO – Dunia bisnis selalu berkembang dari masa ke masa, persaingannya semakin kompleks. Dunia bisnis yang sangat kompetitif tersebut juga sangat sulit untuk diprediksi. Setiap orang selalu mencari tentang apa yang tengah menjadi peluang dan bahaimana cara mempertahankannya.

Bisnis ternyata bukan hanya menarik bagi kalangan yang memang konsen di dunia bisnis. Kalangan artis ternyata juga memiliki ketertarikan tersendiri dalam bidang ini. Beberapa aritis baik internasional maupun nasional tercatat berhasil mencetak nama mereka dalam dunia ini. Sebut saja Victoria Beckham, artis yang sebelumnya tergabung dalam Spice Girls ini telah memiliki brand ternama dengan namanya sendiri dalam dunia fashion. Produknya sangat terkenal dan di gandrungi para pecinta produk fashion branded. Istri David Beckham ini bahkan kini lebih dikenal sebagai ikon fashion internasional.

Kalangan artis di Indonesia ternyata juga banyak yang memilih untuk memanfaatkan peluang yang sama dalam dunia bisnis. Sebut saja nama Rafi Ahmad yang mengembangkan sayap bisnisnya dalam beberapa bidang yang di antaranya bisnis kuliner dan fashion. Artis yang tengah banyak diberitakan sebagai salah satua artis terkaya di tanah air ini, rupanya tidak mau menyia-nyiakan peluang baik dalam dunia bisnis yang tengah terbuka lebar. Bersama istrinya Nagita Slavina, pasangan ini terlihat kompak mengusrus bisnis mereka.

Tahun 2016, Harvard Busines Review malaporkan bahwa dunia bisnis tengah mengalami perkembangan sejalan dengan perkembangan teknologi, dimana peluang bisnis alternatif meningkat tajam. Bisnis yang di bangun pada era ini dapat dikatakan dapat melompati sebuah masa dimana bisnis sangat sulit dikenal oleh halayak. Adanya sosial media membuat orang mengenal banyak hal baru dengan sangat cepat. Perkembangan teknologi memungkinkan segalanya berjalan dengan mudah dan efektif bagi pemasaran produk. Kalangan artis saat ini seolah berlomba-lomba untuk mengambil peran di dalamnya.

Bisnis kuliner rupanya menjadi salah satu peluangbisnis yang palingbanyak diambil oleh para artis. Setidaknya kita dapat menyebut nama-nama seperti Ruben Onsu dan istrinya Sarwendah, Titi Kamal dan sederet artis lainnya juga memilih lahan kuliner untuk bisnisnya.

Bidang bisnis lainnya seperti fashion, produk-produk kecantikan juga menjadi lahan bisnis para artis tanah air. Ashanti bersama Aurelie, Bunga Zainal menjadi beberapa contoh artis yang memilih untuk berbisnis produk kecantikan. Sementara Zaskia Adya Mecca dan Zaskia Sungkar memilih berkonsentrasi dalam bisnis yang bergerak dalam bidang fashion dan desiger muslimah yang saat ini tengah digandrungi dan mendunia.

Lahan bisnis menjadi salah satu alternatif bagi kalangan artis. Dalam berbagai kesempatan para artis yang tengah menekuni pengembangan bisnisnya mengaku bahwa mereka menyadari dunia hiburan tidak akan mempekerjakan mereka selamanya. Oleh sebab itu, saat peluang terbuka lebar untuk berbisnis, mereka akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk menunjang masa depan mereka.

Bisnis yang sukses, membawa kesejah teraan bagi diri sendiri maupun orang lain. Artinya manfaat bisnis ini akan sangat dirasakan oleh pemiliknya. Seorang pebisnis tidak mempekerjakan dirinya untuk orang lain. Selain itu, dengan keseharian artis yang mungkin selalu dituntut untuk berada di layar kaca bisnis dinilai sangat fleksibel dengan waktu mereka, maka dari itu, kemudian bisnis banya dipilih sebagai alternatif bagi para artis untuk menunjang ekonomi merek di masa yang akan datang.

Penulis: Mugi Riskiana S

http://cdn.nusantaranews.co/assets/uploads/2017/07/Saat-Raffi-Ahmad-jualan-Nasi-Lidah-Sapi.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments