TREN BISNIS: Penentuan Nasib Freeport hingga Demonstrasi Sopir Mobil Tangki Pertamina : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Seluruh gerai waralaba asal Amerika, 7-Eleven resmi ditutup pada 30 Juni lalu. Tutupnya 7-Eleven diprediksi akan memberikan pengaruh bagi bisnis ritel dengan model bisnis yang tidak jauh berbeda dengan 7-Eleven. Kepala Riset Reliance Securities Robertus Yanuar Hardy menyatakan, akhir operasional 7-Eleven berpotensi meningkatkan pangsa pasar dari bisnis retail serupa, seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Indomaret. Baca Selengkapnya: 7-Eleven Tutup, Pangsa Pasar Kompetitor Diproyeksi Meningkat

Sementara itu, Pembahasan mengenai PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali dilangsungkan oleh Pemerintah. Kali ini sebanyak 6 Menteri Kabinet Kerja melangsungkan rapat koordinasi di Kementerian Keuangan. Adapun yang turut serta dalam pembasahan ini adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly. Baca selengkapnya: 6 Menteri Kumpul Bahas Freeport, Ini Hasilnya!

Selanjutnya ada informasi bahwa sebagian pekerja Pertamina Patra Niaga anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) melakukan unjuk rasa di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Jakarta. Menurut informasi dari pengurus FBTPI Pertamina Patra Niaga Plumpang Wadi di Jakarta, Pertamina Patra Niaga dan Elnusa Petrofin bersikukuh untuk tidak mematuhi hukum ketenagakerjaan dengan melanggengkan praktik outsourcing atau kontrak kerja untuk awak mobil tangki (AMT). Baca selengkapnya: Sopir Tangki BBM Pertamina Geruduk Kementerian Ketenagakerjaan

Ketiga berita tersebut, menjadi berita-berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

7-Eleven Tutup, Pangsa Pasar Kompetitor Diproyeksi Meningkat

Seluruh gerai waralaba asal Amerika, 7-Eleven resmi ditutup pada 30 Juni lalu. Keputusan ini diambil oleh PT Modern International Tbk (MDRN) selaku induk perusahaan PT Modern Sevel Indonesia (MSI), dengan pertimbangan keterbatasan sumber daya.

Tutupnya 7-Eleven diprediksi akan memberikan pengaruh bagi bisnis ritel dengan model bisnis yang tidak jauh berbeda dengan 7-Eleven. Kepala Riset Reliance Securities Robertus Yanuar Hardy menyatakan, akhir operasional 7-Eleven berpotensi meningkatkan pangsa pasar dari bisnis retail serupa, seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Indomaret. 

“Menurut saya pangsa pasar pesaing lainnya seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson, dan Indomaret, akan meningkat,” ujarnya kepada Okezone. 

Penutupan 7-Eleven, kata dia, akan mengalihkan kecenderungan konsumen 7-Eleven kepada retail sejenis. Sehingga, dipastikan ada perpindahan konsumen dari 7-Eleven. 

“Karena kemungkinan konsumen 7-Eleven akan beralih kepada convenience store lainnya,” ujarnya. 

Sekadar informasi, keputusan penutupan seluruh gerai 7-Eleven di Indonesia merupakan buntut dari batalnya akuisisi waralaba tersebut oleh PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN). Akuisisi ini rencananya akan dilakukan melalui entitas anak Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI). 

Akan tetapi, akuisisi ini batal lantaran tidak tercapainya kesepakatan antara kedua belah pihak.

https://img.okezone.com//content/2017/07/04/320/1728671/tren-bisnis-penentuan-nasib-freeport-hingga-demonstrasi-sopir-mobil-tangki-pertamina-BROccMdWDD.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …