TREN BISNIS: Perubahan Perilaku Konsumsi hingga Rp220 Triliun Dana Pemda Cuma ‘Parkir’ di Bank : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro.

Sementara itu, banyaknya dana APBD yang parkir di bank mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara meminta para kepala daerah agar segera mencairkan anggarannya untuk memacu ekonomi di daerah masing-masing.

Selanjutnya, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses instrumen investasi di pasar modal agar pertumbuhan terus terjaga. “Meningkatnya minat investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia dapat membantu menjaga pertumbuhan industri,” kata Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi di Jakarta.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Menko Darmin: Dulu Orang RI Beli Baju Hal yang Penting, Sekarang Tidak!

Perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam seminar nasional mengenai perekonomian Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro. Kemudian berkumpul berbagai hal tentu, bukan hanya teknologi ataupun bukan hanya produk-produk yang diturunkan berupa teknologi tapi pola konsumsi yang berubah.

“Masyarakat kita memasuki tahapan konsumsi berubah. Kita di masa kecil atau remaja baju baru sesuatu penting dan merasa membanggakan yang hari-hari ini mungkin itu tidak sama sekali,” kata Darmin di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Catat! Daya Beli Tak Turun, BPS: Buktinya Masyarakat Sering Belanja Online

Darmin menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia lebih senang liburan. “Demikian yang dianggap sesuatu yang penting untuk bisa dikonsumsi adalah hal lain mungkin hubungannya rekreasi, hubungannya gaya hidup sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menekankan bahwa daya beli masyarakat masih terjaga dengan dengan baik. Yang terjadi hanyalah perubahan pola konsumsi masyarakat yang semakin cerdas dan efisien.

Baca Juga: “Belanja Kurang Tidak Berarti Daya Beli Turun”

Pola konsumsi ini terlihat dari faktor peralihan metode belanja masyarakat melalui e-commerce, masyarakat yang lebih cermat menabung, dan peralihan industri dari padat karya menjadi padat modal.

https://img.okezone.com//content/2017/08/14/320/1755791/tren-bisnis-perubahan-perilaku-konsumsi-hingga-rp220-triliun-dana-pemda-cuma-parkir-di-bank-mE1khTvIDy.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …

lowongan kerja hotel bali lulusan sma
Bisnis
Info Lowongan Kerja Hotel Bali Lulusan Sma

Lowongan kerja Renaissance Bali Uluwatu Resort & Medical Spa. Berbagai Peluang lowongan kerja hotel bali lulusan sma di Tijili Resort Seminyak Bali. Dengan lokasi yang luar biasa di samping pantai selancar Kuta yang terkenal di dunia, Anda dikelilingi oleh alternatif untuk membenamkan diri Anda sendiri karena Bali perlu memasok. Daerah …

Bisnis
Jasa Pembuatan Tenda Membran Murah Per Meter

tenda membran murah per meter adalah tenda yang digunakan sebagai media promosi. Cara Pemesanan Produk kami, anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu hanya berkonsultasi tentang apa yang anda butuhkan (konsultasi gratis). Desain Tenda Membrane sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara bebas dengan kebutuhan setiap pelanggan, namun tentunya akan dibatasi oleh …