TREN BISNIS: Perubahan Perilaku Konsumsi hingga Rp220 Triliun Dana Pemda Cuma ‘Parkir’ di Bank : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro.

Sementara itu, banyaknya dana APBD yang parkir di bank mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara meminta para kepala daerah agar segera mencairkan anggarannya untuk memacu ekonomi di daerah masing-masing.

Selanjutnya, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses instrumen investasi di pasar modal agar pertumbuhan terus terjaga. “Meningkatnya minat investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia dapat membantu menjaga pertumbuhan industri,” kata Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi di Jakarta.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Menko Darmin: Dulu Orang RI Beli Baju Hal yang Penting, Sekarang Tidak!

Perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam seminar nasional mengenai perekonomian Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro. Kemudian berkumpul berbagai hal tentu, bukan hanya teknologi ataupun bukan hanya produk-produk yang diturunkan berupa teknologi tapi pola konsumsi yang berubah.

“Masyarakat kita memasuki tahapan konsumsi berubah. Kita di masa kecil atau remaja baju baru sesuatu penting dan merasa membanggakan yang hari-hari ini mungkin itu tidak sama sekali,” kata Darmin di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Catat! Daya Beli Tak Turun, BPS: Buktinya Masyarakat Sering Belanja Online

Darmin menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia lebih senang liburan. “Demikian yang dianggap sesuatu yang penting untuk bisa dikonsumsi adalah hal lain mungkin hubungannya rekreasi, hubungannya gaya hidup sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menekankan bahwa daya beli masyarakat masih terjaga dengan dengan baik. Yang terjadi hanyalah perubahan pola konsumsi masyarakat yang semakin cerdas dan efisien.

Baca Juga: “Belanja Kurang Tidak Berarti Daya Beli Turun”

Pola konsumsi ini terlihat dari faktor peralihan metode belanja masyarakat melalui e-commerce, masyarakat yang lebih cermat menabung, dan peralihan industri dari padat karya menjadi padat modal.

https://img.okezone.com//content/2017/08/14/320/1755791/tren-bisnis-perubahan-perilaku-konsumsi-hingga-rp220-triliun-dana-pemda-cuma-parkir-di-bank-mE1khTvIDy.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …