TREN BISNIS: Perubahan Perilaku Konsumsi hingga Rp220 Triliun Dana Pemda Cuma ‘Parkir’ di Bank : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro.

Sementara itu, banyaknya dana APBD yang parkir di bank mendapat perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kepala Negara meminta para kepala daerah agar segera mencairkan anggarannya untuk memacu ekonomi di daerah masing-masing.

Selanjutnya, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses instrumen investasi di pasar modal agar pertumbuhan terus terjaga. “Meningkatnya minat investor untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia dapat membantu menjaga pertumbuhan industri,” kata Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi di Jakarta.

Ketiga berita tersebut, menjadi berita yang banyak menarik minat para pembaca di kanal Bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Menko Darmin: Dulu Orang RI Beli Baju Hal yang Penting, Sekarang Tidak!

Perilaku konsumsi masyarakat Indonesia telah berubah. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam seminar nasional mengenai perekonomian Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta.

Darmin menilai, nantinya Indonesia akan merasa ada diferensiasi atau ketidaksinambungan antara makro dan mikro. Kemudian berkumpul berbagai hal tentu, bukan hanya teknologi ataupun bukan hanya produk-produk yang diturunkan berupa teknologi tapi pola konsumsi yang berubah.

“Masyarakat kita memasuki tahapan konsumsi berubah. Kita di masa kecil atau remaja baju baru sesuatu penting dan merasa membanggakan yang hari-hari ini mungkin itu tidak sama sekali,” kata Darmin di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Baca Juga: Catat! Daya Beli Tak Turun, BPS: Buktinya Masyarakat Sering Belanja Online

Darmin menambahkan, saat ini masyarakat Indonesia lebih senang liburan. “Demikian yang dianggap sesuatu yang penting untuk bisa dikonsumsi adalah hal lain mungkin hubungannya rekreasi, hubungannya gaya hidup sangat berbeda dengan beberapa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) kembali menekankan bahwa daya beli masyarakat masih terjaga dengan dengan baik. Yang terjadi hanyalah perubahan pola konsumsi masyarakat yang semakin cerdas dan efisien.

Baca Juga: “Belanja Kurang Tidak Berarti Daya Beli Turun”

Pola konsumsi ini terlihat dari faktor peralihan metode belanja masyarakat melalui e-commerce, masyarakat yang lebih cermat menabung, dan peralihan industri dari padat karya menjadi padat modal.

https://img.okezone.com//content/2017/08/14/320/1755791/tren-bisnis-perubahan-perilaku-konsumsi-hingga-rp220-triliun-dana-pemda-cuma-parkir-di-bank-mE1khTvIDy.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …