TREN BISNIS: Strategi Pemerintah dalam Divestasi Freeport hingga Lelang Pelabuhan Patimban : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Indonesia masih berupaya untuk memperjuangkan kepemilikan saham mayoritas di PT Freeport Indonesia yang hingga saat ini masih berjalan alot. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara intensif telah membahas bersama persoalan tersebut. Sebab hingga saat ini, Indonesia baru memiliki saham Freeport Indonesia di bawah 10%. Baca selengkapnya: Freeport Diminta Terbitkan Saham Baru untuk Divestasi, Bagaimana Mekanismenya?

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah peredaran uang palsu di Indonesia selama tiga tahun terakhir menurun pesat. Hal ini karena koordinasi antara BI dan Mabes Polri serta Kejaksaan Agung yang semakin baik. Sejak awal tahun hingga Juni 2017, jumlah temuan uang palsu sebanyak 63.649 lembar atau dengan rasio 4 lembar dalam Rp1 juta uang yang beredar. Baca selengkapnya: Peredaran Uang Palsu Berkurang sejak 3 Tahun Terakhir, Apa Alasannya?

Selanjutnya ada informasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang akan membuka lelang kontraktor untuk pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Lelang tersebut bisa dilakukan menyusul adanya kepastian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang akan menyelesaikan penyusunan Greenbook Pelabuhan Patimban. Baca selengkapnya: Lelang Konstruksi Pelabuhan Patimban Dimulai Agustus, Siapa yang Berminat?

Ketiga berita tersebut menarik minat para pembaca di kanal bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Freeport Diminta Terbitkan Saham Baru untuk Divestasi, Bagaimana Mekanismenya?

Indonesia masih berupaya untuk memperjuangkan kepemilikan saham mayoritas di PT Freeport Indonesia yang hingga saat ini masih berjalan alot.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Keuangan beserta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara intensif telah membahas bersama persoalan tersebut. Sebab hingga saat, Indonesia baru memiliki saham Freeport Indonesia di bawah 10%.

“Terkait divestasi, sekarang masih ditindaklanjuti oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN bahwa sampai sekarang keinginan pemerintah itu idealnya 51% yang nanti ini kan memang dimiliki oleh Indonesia, kurang lebih baru 9,36%, masih sisa sekian, 41%,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Untuk merealisasikan Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas dengan kepemilikam saham di atas 51%, Indonesia meminta Freeport menerbitkan saham baru. Saham baru itu nantinya bakal dibeli oleh Indonesia.

“Saham nanti pembeliannya, akan diterbitkan saham baru. Jadi bukan saham yang dimiliki Freeport sekarang (yang dibeli Indonesia) tapi dengan menerbitkan saham baru,” lanjutnya.

Adapun harga saham baru yang nanti diterbitkan oleh Freeport Indonesia, dia mengatakan akan menyerahkan kepada Independent Value. Independent Value itu yang nantinya kata dia akan memformulasikan berapa harga saham baru itu.

“Kita maunya seketika, kalau bisa sekarang (membeli saham Freeport Indonesia) tapi kan uangnya besar. Keinginan dari Freeport bertahap, nah ini masih dalam proses perundingan,” tukasnya.

https://img.okezone.com//content/2017/07/26/320/1744458/tren-bisnis-strategi-pemerintah-dalam-divestasi-freeport-hingga-lelang-pelabuhan-patimban-qHqN46mZQz.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …