TREN BISNIS: Strategi Pemerintah dalam Divestasi Freeport hingga Lelang Pelabuhan Patimban : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Indonesia masih berupaya untuk memperjuangkan kepemilikan saham mayoritas di PT Freeport Indonesia yang hingga saat ini masih berjalan alot. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara intensif telah membahas bersama persoalan tersebut. Sebab hingga saat ini, Indonesia baru memiliki saham Freeport Indonesia di bawah 10%. Baca selengkapnya: Freeport Diminta Terbitkan Saham Baru untuk Divestasi, Bagaimana Mekanismenya?

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) mencatat jumlah peredaran uang palsu di Indonesia selama tiga tahun terakhir menurun pesat. Hal ini karena koordinasi antara BI dan Mabes Polri serta Kejaksaan Agung yang semakin baik. Sejak awal tahun hingga Juni 2017, jumlah temuan uang palsu sebanyak 63.649 lembar atau dengan rasio 4 lembar dalam Rp1 juta uang yang beredar. Baca selengkapnya: Peredaran Uang Palsu Berkurang sejak 3 Tahun Terakhir, Apa Alasannya?

Selanjutnya ada informasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang akan membuka lelang kontraktor untuk pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Lelang tersebut bisa dilakukan menyusul adanya kepastian dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang akan menyelesaikan penyusunan Greenbook Pelabuhan Patimban. Baca selengkapnya: Lelang Konstruksi Pelabuhan Patimban Dimulai Agustus, Siapa yang Berminat?

Ketiga berita tersebut menarik minat para pembaca di kanal bisnis Okezone.com. Untuk itu, berita-berita tersebut kembali disajikan secara lengkap.

Freeport Diminta Terbitkan Saham Baru untuk Divestasi, Bagaimana Mekanismenya?

Indonesia masih berupaya untuk memperjuangkan kepemilikan saham mayoritas di PT Freeport Indonesia yang hingga saat ini masih berjalan alot.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Keuangan beserta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) secara intensif telah membahas bersama persoalan tersebut. Sebab hingga saat, Indonesia baru memiliki saham Freeport Indonesia di bawah 10%.

“Terkait divestasi, sekarang masih ditindaklanjuti oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian BUMN bahwa sampai sekarang keinginan pemerintah itu idealnya 51% yang nanti ini kan memang dimiliki oleh Indonesia, kurang lebih baru 9,36%, masih sisa sekian, 41%,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Untuk merealisasikan Indonesia sebagai pemegang saham mayoritas dengan kepemilikam saham di atas 51%, Indonesia meminta Freeport menerbitkan saham baru. Saham baru itu nantinya bakal dibeli oleh Indonesia.

“Saham nanti pembeliannya, akan diterbitkan saham baru. Jadi bukan saham yang dimiliki Freeport sekarang (yang dibeli Indonesia) tapi dengan menerbitkan saham baru,” lanjutnya.

Adapun harga saham baru yang nanti diterbitkan oleh Freeport Indonesia, dia mengatakan akan menyerahkan kepada Independent Value. Independent Value itu yang nantinya kata dia akan memformulasikan berapa harga saham baru itu.

“Kita maunya seketika, kalau bisa sekarang (membeli saham Freeport Indonesia) tapi kan uangnya besar. Keinginan dari Freeport bertahap, nah ini masih dalam proses perundingan,” tukasnya.

https://img.okezone.com//content/2017/07/26/320/1744458/tren-bisnis-strategi-pemerintah-dalam-divestasi-freeport-hingga-lelang-pelabuhan-patimban-qHqN46mZQz.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …