Trik Memanfaatkan Peluang Menggiurkan dari Bisnis Musiman

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Saat ini menjalankan bisnis merupakan solusi alternatif untuk mendapatkan penghasilan baik bagi yang sudah bekerja maupun tidak. Banyak jenis bisnis yang bisa dijalankan, salah satunya yaitu bisnis musiman.

Yang dimaksudkan dengan bisnis musiman di sini adalah bisnis yang dijalankan hanya dalam periode tertentu saja. Misalnya menjelang hari-hari besar atau hari perayaan tertentu misalnya pada lebaran, natal, dan lainnya.

Banyak orang memilih jenis bisnis musiman karena dinilai lebih menghasilkan keuntungan besar meskipun dijalankan dalam jangka waktu yang singkat. Namun bisnis musiman juga merupakan sebuah bisnis yang perlu diperhatikan dalam persiapannya.

Nah berikut ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin merintis bisnis musiman seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Produk yang akan dijual

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai produk yang akan dijual baik itu dalam bentuk barang ataupun jasa. Tentunya produk tersebut akan beraneka ragam jenisnya, namun Anda perlu mencermati mengenai perkembangan produk tersebut ke depannya.

Pahami tentang proses produksi dari setiap jenis produk yang dipilih. Fokus terhadap produk-produk pilihan Anda tersebut dan pelajari bagaimana cara tepat untuk menghasilkan kualitas produk terbaik.

Akan lebih baik jika Anda fokus pada satu jenis produk, barulah setelah itu Anda bisa mengembangkan variasinya.

2. Pemasaran produk

Selain produk, tentunya Anda perlu memperhatikan mengenai pemasaran produk tersebut. Setiap bisnis tentu membutuhkan strategi pemasaran yang baik agar produk yang dipasarkan dapat berkembang sesuai target yang diharapkan.

Anda bisa memasarkan produk-produk melalui media offline atau online. Namun akan lebih baik bila menggunakan dua cara tersebut. Dengan memasarkan via online tentunya Anda bisa mengembangkan pasar menjadi lebih luas. Sedangkan pada pemasaran offline tentunya akan membantu membuat hubungan dengan konsumen menjadi lebih baik.

3. Produksi barang

Selain memilih produk yang akan dijual, tentunya Anda harus mengetahui bagaimana proses produksi dari produk yang dijual. Pada saat memproduksi produk, Anda tak perlu khawatir bila jumlah produk yang diproduksi berlebihan.

Kelebihan dari produksi tersebut bisa disimpan dan dijual pada periode selanjutnya. Atau Anda juga bisa menggunakannya sebagai tester atau uji coba untuk melihat reaksi pasar.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/913916/big/015370200_1435634400-kue-3.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …