Wagubsu Ajak Masyarakat Gemar Menabung

Bisnis

[ad_1]

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung, mengajak masyarakat Sumut disiplin menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Jika sebagian besar masyarakat Sumut menabung, menurutnya akan menjadi kekuatan ekonomi yang besar bagi daerah.

Hal itu dikatakan pada Temu Konsultasi Bakuhumas dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dengan Tema Mari Menabung Dengan Emas di Hotel Madani, Medan,  Senin (11/9).

Hadir pada acara tersebut Kadis Komunikasi dan Informatika Provsu Fitrius, serta para anggota Bakohumas se Sumut, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Nasruddin Dali SE serta segenap jajaran Pegadaian se Sumatera.

Untuk itu Nurhajizah beranggap penting dan sangat strategis dalan upaya kita untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat di Provinsi untuk melakukan menabung sebagai bentuk investasi.

“Tantangan bagi kita bersama bagaimana menjadikan 14 juta jiwa itu sebagai sebuah kekuatan yang produktif karena pertumbuhan ekonomi suatu daerah dapat diukur dari tingkat investasi masyarakat, semakin tinggi tingkat investasi masyarakat akan menggerakkan roda perekonomian,” ujarnya.

Menurut Nurhajizah, banyak cara yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk menabung. Diantaranya dengan menabung emas, karena harga emas relatif stabil. Kata Nurhajizah menjelaskan nilai rupiah selalu terpengaruh dengan pasar mulai dari tukar nilai dolar, begitu juga dengan saham yang bisa anjlok tapi bisa melonjak tinggi (fluktuasi). Berbeda dengan emas yang terus mengalami kenaikan meski turun tidak terlalu jauh dari nilai sebelumnya.

“Saya sendiri merasakan saat terjadi krisis moneter, rupiah anjlok tak karuan sementara nilai emas terus melonjak tinggi. Inilah keuntungan bila memiliki investasi emas,” ujarnya.

Sementara Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan, Nasruddin Dali, menjelaskan minat investasi di program Tabungan Emas Pegadaian meningkat pesat, terbukti omset yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar.

“Pegadaian Medan membukukan out standing loan kredit tabungan emas konvensional sampai Agustus 2017 Rp1,037 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 742 orang. Sedangkan omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar untuk 1.052 orang,” tuturnya.

Untuk produk emas batangan konvensional out standing loan sebesar Rp14,022 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 2.988 orang. Sedangkan, omset untuk produk emas batangan sebesar Rp27,884 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 4.396 orang.

Sedangkan out standing loan tabungan emas syariah membukukan Rp202,478 juta dengan jumlah nasabah sebanyak 137 orang. Omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 Rp321,994 juta untuk 179 orang. Produk Emas batangan syariah sebesar  Rp4,136 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 671 orang.

Sedangkan omset produk emas batangan sebesar Rp7,709 miliar untuk 1.104 orang.

“Peminat dari tabungan emas ini antara lain  PNS, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta dan mahasiswa,” tukasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

http://waspada.co.id/wp-content/uploads/2017/09/Wagubsu-Ajak-Masyarakat-Gemar-Menabung.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …