Wagubsu Ajak Masyarakat Gemar Menabung

Bisnis

[ad_1]

MEDAN, WOL – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Hj Nurhajizah Marpaung, mengajak masyarakat Sumut disiplin menyisihkan sebagian penghasilan untuk tabungan. Jika sebagian besar masyarakat Sumut menabung, menurutnya akan menjadi kekuatan ekonomi yang besar bagi daerah.

Hal itu dikatakan pada Temu Konsultasi Bakuhumas dengan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dengan Tema Mari Menabung Dengan Emas di Hotel Madani, Medan,  Senin (11/9).

Hadir pada acara tersebut Kadis Komunikasi dan Informatika Provsu Fitrius, serta para anggota Bakohumas se Sumut, Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Nasruddin Dali SE serta segenap jajaran Pegadaian se Sumatera.

Untuk itu Nurhajizah beranggap penting dan sangat strategis dalan upaya kita untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat di Provinsi untuk melakukan menabung sebagai bentuk investasi.

“Tantangan bagi kita bersama bagaimana menjadikan 14 juta jiwa itu sebagai sebuah kekuatan yang produktif karena pertumbuhan ekonomi suatu daerah dapat diukur dari tingkat investasi masyarakat, semakin tinggi tingkat investasi masyarakat akan menggerakkan roda perekonomian,” ujarnya.

Menurut Nurhajizah, banyak cara yang bisa dilakukan oleh siapapun untuk menabung. Diantaranya dengan menabung emas, karena harga emas relatif stabil. Kata Nurhajizah menjelaskan nilai rupiah selalu terpengaruh dengan pasar mulai dari tukar nilai dolar, begitu juga dengan saham yang bisa anjlok tapi bisa melonjak tinggi (fluktuasi). Berbeda dengan emas yang terus mengalami kenaikan meski turun tidak terlalu jauh dari nilai sebelumnya.

“Saya sendiri merasakan saat terjadi krisis moneter, rupiah anjlok tak karuan sementara nilai emas terus melonjak tinggi. Inilah keuntungan bila memiliki investasi emas,” ujarnya.

Sementara Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah I Medan, Nasruddin Dali, menjelaskan minat investasi di program Tabungan Emas Pegadaian meningkat pesat, terbukti omset yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar.

“Pegadaian Medan membukukan out standing loan kredit tabungan emas konvensional sampai Agustus 2017 Rp1,037 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 742 orang. Sedangkan omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 mencapai Rp2,198 miliar untuk 1.052 orang,” tuturnya.

Untuk produk emas batangan konvensional out standing loan sebesar Rp14,022 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 2.988 orang. Sedangkan, omset untuk produk emas batangan sebesar Rp27,884 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 4.396 orang.

Sedangkan out standing loan tabungan emas syariah membukukan Rp202,478 juta dengan jumlah nasabah sebanyak 137 orang. Omset tabungan emas yang telah disalurkan sampai Agustus 2017 Rp321,994 juta untuk 179 orang. Produk Emas batangan syariah sebesar  Rp4,136 miliar dengan jumlah nasabah sebanyak 671 orang.

Sedangkan omset produk emas batangan sebesar Rp7,709 miliar untuk 1.104 orang.

“Peminat dari tabungan emas ini antara lain  PNS, ibu rumah tangga, pedagang, wiraswasta dan mahasiswa,” tukasnya.(wol/rdn/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

http://waspada.co.id/wp-content/uploads/2017/09/Wagubsu-Ajak-Masyarakat-Gemar-Menabung.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …