Zaskia Sungkar Gandeng Adiknya untuk Mengurus Bisnis Fashion


Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar. (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)

Sejak memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan Tanah Air, artis Zaskia Sungkar mulai fokus dengan kariernya sebagai seorang desainer dan mengembangkan bisnis fashionnya dengan label Zaskia Sungkar.

Kecintaannya pada dunia fashion memang membuat Kia –begitu biasa ia disapa– sering mengeluarkan koleksi busana rancangannya. Bahkan koleksinya tersebut cenderung eksklusif di setiap season.

Lantas dari mana ia mendapatkan inspirasi luar biasa dalam setiap karyanya tersebut?

“Inspirasi itu bisa datang dari mana saja. Aku lihat tembok pun bisa dapat inspirasi. Kadang pernah aku ada di kamar hotel,ada kertas kecil juga bisa bikin. Karena kalau enggak, nanti bisa lupa,” ucapnya saat ditemui di kawasan Senayan, ¬†Jakarta pusat, Kamis (23/3).

Wardah Fashion Journey

Zaskia Sungkar di Wardah Fashion Journey (Foto: Stephanie Elia/kumparan)

Zaskia Sungkar IFW 2017

Zaskia Sungkar IFW 2017. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Tak jarang pemain film ‘Tak Kemal Maka Tak Sayang’ ini juga pergi untuk travelling guna mencari inspirasi.

“Travelling buat kerja, sekalian cari ide. Kalau enggak ada ide, nanti gimana? Mau jualan apa?” tambah Kia sambil tertawa.

Sekarang ia pun ingin menambahkan koleksi terbaru busananya dengan mengembangkan batik khas Surabaya.

“Nanti mungkin aku pengin mengembangkan batik khas Surabaya. Kemarin sudah hunting-hunting batiknya sih. Ada batik mangrove di sana, mungkin banyak yang belum tahu. Aku penginnya gitu sih, yang belum banyak tahu dari koleksi aku ini, enggak cuma sekedar suka modelnya tapi juga ada story di balik itu,” jelasnya.¬†

Sadar dengan bisnisnya yang semakin berkembang, Kia pun mulai melebarkan bisnis ke bidang kuliner. Kini, tak melulu urusan baju yang dipikirkannya, tapi ia juga harus memikirkan hal kreatif lainnya untuk mengembangkan bisnis kuliner yang diberi nama Surabaya Snow Cake tersebut.

Saking fokusnya dengan kuliner, ia pun mulai mencari bala bantuan untuk mengurus label fashionnya. Akhirnya, sang adik yang ia gandeng untuk membantunya mengurus manajemen.

“Shireen aku tarik buat bantuin aku. Sebelumnya kan mama yang bantuin di manajemen, tapi sekarang aku serahin ke Shireen aja. Jadi aku bisa fokus ke kreatifnya dan juga fokus sama kuliner,” katanya.

Lalu kalau sibuk sama bisnis, kapan bagi waktunya dengan suami? Kia pun tersenyum.

“Ya Alhamdulillah, aku masih muda, masih bisa produktif. Karena aku punya target ke depannya. Di umur sekian aku pengin udah tinggal nikmatin waktu aku yang sekarang. Kita kan hidup harus punya target,” tutupnya.

https://res.cloudinary.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_auto,f_auto/ozix7fpfumr9prlifjnz.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments