Zee Zee Shahab: Bisnis Tak Melulu Tentang Keuntungan

Bisnis

[ad_1]

Zee Zee Shahab

Artis Indonesia Zee Zee Shahab (Foto: Instagram @zeezeeshahab)

Dunia hiburan tak selamanya dapat diandalkan sebagai mata pencaharian tetap bagi para selebritis tanah air. Maka tak heran jika banyak yang mulai mencari alternatif lain untuk menambah penghasilan mereka, salah satunya melalui bisnis.

Zee Zee Shahab (28) saat ini juga tengah merintis bisnis terbarunya di bidang fesyen. Bisnisnya ini masih tergolong baru, karena ia baru saja memulainya sejak satu bulan terakhir.

Ditemui kumparan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Zee Zee bercerita tentang pengalamannya menjalani bisnis fashion.

“Mungkin aku agak terlambat kalo dibanding temen yang lain ya, karena aku baru pede dan yakin mampu buat jalanin bisnis ini, dan sebelumnya suami dan keluarga aku support aku banget buat jalanin ini, makanya aku merasa mungkin sekarang sudah waktunya,” jelas Zee Zee.

Selain dari pihak keluarga, ia juga mendapatkan dukungan untuk memulai bisnis ini dari teman-temannya di dunia hiburan yang telah menggeluti dunia fesyen terlebih dahulu.

“Aku juga sempet tanya-tanya sama Zaskia Mecca dan Shireen Sungkar kayak dimana cari tempat konveksi dan lain-lain. Mereka cukup membantu dan menyemangati aku juga,” katanya.

Zee Zee juga tak segan untuk terjun langsung ke lapangan demi menunjukkan totalitasnya dalam berbisnis.

“Mulai dari cari-cari bahan, konveksi, sampe kemarin sempet juga jadi admin pemesanan, aku lakukan sendiri. Aku pengen banget terlibat langsung dalam bisnis ini,” ungkapnya.

Saat ini, Zee Zee menjual produk baju dengan konsep ready to wear. Tak hanya wanita berhijab saja yang bisa menggunakan, tapi lebih universal. Desain dan model pakaian pun dibuatnya sesuai dengan karakter pakaian yang biasa ia gunakan sehari-hari.

Meskipun istri dari Prabu Revolusi ini tak mendesain langsung baju-baju tersebut, tapi ia mengaku seluruh idenya berasal dari pikirannya sendiri.

“Kalo soal desain memang bukan aku sendiri yang buat karena aku gak bisa gambar, ada desainernya sendiri. Tapi idenya semua dari aku, apa yang aku mau, aku bilang sama desainernya, pokoknya modelnya yang mencerminkan kepribadianku,” ucapnya sambil tersenyum.

Karena bisnis ini masih tergolong sangat baru, Zee Zee pun belum memiliki banyak karyawan. Ia hanya dibantu oleh orang-orang terdekatnya saja.

“Karyawan aku masih dikit banget, baru 2-3 orang. Itu juga ada manajer aku, adik aku, terus suami aku juga ikut bantuin foto-foto.”

Biasanya dalam berbisnis orang lebih memikirkan untuk keuntungan yang diraih. Namun berbeda dengan pemain film ‘Cahaya Cinta Pesantren’ ini yang mengaku bisnis yang digeluti bukan untuk mencari keuntungan semata.

“Kalo bicara keuntungan itu relatif ya. Sebelumnya mama dan suami aku udah wanti-wanti, kalo bisnis ini nggak melulu tentang keuntungan, tapi tentang bagaimana membuat orang lain happy dengan apa yang kita lakukan. Lebih banyak berkah itu lebih baik daripada banyak keuntungan tapi nggak berkah,” ungkap ibu satu anak tersebut .

Harga yang dipasarkan untuk produk dagangannya juga tidak terlalu mahal, karena ia berharap semua kalangan dapat menggunakan pakaian yang dijualnya.

“Range harga sekitar 100-280 ribu saja. Jadi semua kalangan bisa menjangkau. Target aku sih untuk usia 17-35 tahun. Anak sekolah, dan mama-mama muda gitu juga,” ucapnya sambil tertawa.

Dalam berbisnis juga tak selamanya berjalan lancar. Pasti selalu ada pasang surut dan kendalanya. Hal tersebut juga rupanya sudah dirasakan oleh pemain sinetron ‘Islam KTP’ ini.

“Dari awal mulai udah banyak banget hambatannya, dari cari konveksi, terus lamanya pembuatan, dari barangnya yang ada sampe pas permintaan banyak tiba-tiba barang habis. Seputar teknis itulah pokoknya.”

Ke depannya Zee Zee akan membangun bisnis ini sebagai bisnis keluarga. Tak hanya dalam urusan fesyen, ia pun mulai melebarkan bisnisnya ke bidang kuliner. Lalu apa harapan Zee Zee untuk kelangsungan bisnisnya tersebut?

“Semoga semua lancar dan penuh berkah,” tutupnya.

https://res.cloudinary.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_auto/xpvdgo6fzm4kuqxi127z.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …