Keuntungan Investasi Properti dan Manfaatnya

Duitkita.net – Setiap investasi yang dijalani pasti memiliki keuntungan, tak terkecuali investasi di bidang properti. Bukan investasi namanya jika tak memiliki keuntungan. Banyak keuntungan investasi properti yang akan Anda dapatkan. Terutama manfaatnya bisa Anda rasakan di masa yang akan datang di mana kondisi keuangan Anda akan makin membaik tiap tahunnya dan dijadikan bekal pensiun di masa tua.

Dari pertama kali diperkenalkan, dari generasi awal hingga saat ini, investasi properti selalu menjadi tolak ukur kesuksesan bagi seseorang. Bahkan investasi satu ini memberikan rasa aman dan keuntungan yang besar bagi siapa saja yang melakukannya. Benarkah demikian? Simak ulasannya di bawah ini.

Keuntungan Investasi Properti dan Manfaatnya

 

Keuntungan Investasi Properti Bagi Masa Depan

Ada banyak alasan seseorang melakukan investasi di bidang properti, salah satu alasannya adalah sebagai pegangan di masa yang akan datang atau di masa pensiun. Dibandingkan dengan jenis investasi lainnya, investasi jenis ini bisa sangat menguntungkan dan tentu juga aman. Di antara beberapa keuntungannya, ada keuntungan yang paling besar yang akan Anda dapatkan ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi di dunia properti, yang di antaranya:

  1. Harga yang Meningkat:

Tidak ada dalam sejarah harga properti turun, setiap tahunnya atau bahkan setiap harinya harga properti terus meningkat, mengingat rumah adalah kebutuhan primer bagi setiap orang. Bahkan kenaikan harga properti lebih tinggi dibandingkan inflasi. Bayangkan ketika penduduk bertambah, dan tanah tidak pernah bertambah dan mereka semua membutuhkan tempat tinggal. Ini adalah alasan mengapa properti menjadi investasi yang paling tepat bagi Anda. Anda akan mendapatkan harga yang berlipat di kemudian hari ketika Anda jual di tahun-tahun mendatang.

  1. Menjual di Masa yang Akan Datang;

Seperti yang di bahas di atas, Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih ketika Anda menjualnya di masa yang akan datang. Anda tak akan pernah merasa rugi ketika Anda investasi properti, kecuali Anda berinvestasi di lokasi yang salah. Mengingat harga yang selalu naik dari waktu ke waktu, maka investasi ini dinilai sangat tepat untuk menyelamatkan masa depan Anda.

  1. Menyewakannya

Jika enggan menjual dan ingin mendapatkan pendapatan yang terus-terusan setiap bulannya, maka Anda bisa menyewakan properti Anda. Baik itu berupa apartemen, rumah sewa dan juga bahkan tanah kosong. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang berulang dan terus dari waktu ke waktu selama properti Anda digunakan oleh pihak lain hingga waktu yang tak terbatas. Terutama ketika Anda memiliki properti di kawasan kampus dan juga pusat bisnis, maka banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menyewakan properti Anda untuk hunian sewa karena permintaan akan kebutuhan ini selalu meningkat dan tak pernah sepi.

  1. Jaminan

Ketika Anda berinvestasi properti, maka Anda memiliki tabungan yang berlimpah. Anda bisa menggunakan properti Anda sebagai jaminan kepada pihak bank sebagai modal untuk memulai usaha lainnya atau membeli properti lainnya. Kebanyakan pihak bank atau pemberi kredit akan memprioritaskan pembeli yang memiliki properti sebagai pinjamannya. Uang hasil pinjaman tersebut tadi bisa digunakan kembali untuk membeli properti yang lain atau dijadikan modal untuk melakukan investasi yang lainnya.

Dengan melihat peluang dan keuntungan yang dihasilkan dari investasi ini, maka sudah saatnya Anda merencanakan kapan Anda akan menggunakan sebagian uang dari tabungan Anda untuk melakukan investasi. Keuntungan ini akan Anda dapatkan di masa depan ketika Anda pensiun atau memasuki masa tenang dalam hidup Anda. Ketika Anda telah pensiun, maka Anda masih memiliki pemasukan untuk masa tua Anda.

Terlebih ketika pembangunan saat ini bergeser ke daerah-daerah, maka sudah saatnya Anda mencari lokasi yang strategis untuk mendapatkan tanah investasi Anda di masa yang akan datang. Dengan banyak keuntungan investasi properti yang akan Anda dapatkan, ini adalah satu-satunya jenis investasi yang paling populer, aman, dan juga tak terpengaruh faktor lainnya. Meski daya beli masyarakat berkurang, namun kebutuhan akan tetap terus bertambah dan terus berlangsung. Maka segera rencanakan investasi properti Anda selagi masih tersedia kesempatan.

Bisnis
Kumpulan Istilah-istilah Bisnis Properti yang Wajib Diketahui! | Pasar Properti

[ad_1] RumahCom – Apakah Anda hendak memulai bisnis properti? Jika ya, selain mempelajari strategi pemasarannya, hal yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mempelajari istilah atau singkatan yang kerap digunakan dalam bisnis ini. Karena ternyata, tidak sedikit dari para pebisnis pemula yang belum mengetahui seluruh istilah dalam dunia …

Bisnis
6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump

[ad_1] KOMPAS.com – Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Barack Obama. Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang. Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis …

Investasi
Investasi Emas Melalui Komunitas, Bonus Silaturahmi

  TEMPO.CO, Bandung – Dua tahun lalu, Dewi Intan, 43 tahun, menerima ajakan sahabatnya, Santy Sriharyati, untuk mengikuti arisan emas. Niatnya sederhana: membayar uang masuk sekolah anak-anaknya. “Saya sudah ikut arisan emas yang kesembilan. Sekarang saya lebih ke menyimpan dana,” kata Intan ketika ditemui di Restoran Centropunto, Bandung. Intan menuturkan …